Sekolah Terendam Air, Siswa Terpaksa Laksanakan Ujian Semester Ganjil Di Pencucian Motor

Hallonusantara.com || Bekasi – Intensitas hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi sejak beberapa hari ini, hingga menyebabkan banjir di beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, termasuk wilayah Kecamatan Kedungwaringin tepatnya di Desa Bojong Sari.

Diketahui, salah satu titik banjir dari luapan air sungai kali Cibeet dan Citarum, rendam puluhan rumah yang datarannya lebih rendah yang berada di Desa Bojong Sari, termasuk Gedung dan Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri Bojong Sari 04 pada, Senin (05/12) 2022.

Seperti yang diketahui, saat ini SDN Bojong Sari 04 sedang melaksanakan kegiatan Ujian Semester ganjil. Sementara Ujian tersebut dilaksanakan dengan darurat di tempat pencucian motor (Steam) milik salah satu warga Kp. Bojong Sari RT.03/03.

Menurut keterangan dari salah satu tenaga pengajar (Guru) SDN Bojong Sari 04, Maryanah Herianti, S.Pd kepada awak media mengatakan, bahwa pada hari pertama senin 05 Desember 2022 sedang melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi seluruh siswa-siswi SDN Bojong Sari 04 dari kelas I sampai kelas VI.

“Adapun tempat belajar darurat sementara dibagi dua, dari Kelas Satu dan Dua di salah satu rumah warga. Dan yang di sini (tempat pencucian kendaraan -Red) adalah Kelas sisanya,” ujar Maryanah.

“Kami berharap selain banjir secepatnya surut, dalam kondisi sekarang berharap adanya perhatian dari Bapak Bupati atau pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurdin salah satu warga di lokasi menceritakan adanya banjir dengan ketinggian air diperkirakan hingga 1,20m.

“Tingginya sekitar semeter setengah, tapi Alhamdulillah kalau barang-barang rumah selamat,” ucapnya. (Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.