Jali Gojali SE Calon Anggota Dewan Dari Partai PKS Gagas Seminar Pendidikan

Hallonusantara.com || Kab.Bekasi, JABAR – Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita,ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan. Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Seorang anak yang disayangi akan menyayangi keluarganya ,sehingga anak akan merasakan bahwa anak dibutuhkan dalam keluarga. Sebab merasa keluarga sebagai sumber kekuatan yang membangunya.Dengan demikian akan timbul suatu situasi yang saling membantu,saling menghargai,yang sangat mendukung perkembangan anak.Di dalam keluarga yang memberi kesempatan maksimum pertumbuhan,dan perkembangan adalah orang tua.Dalam lingkungan keluarga harga diri berkembang karena dihargai,diterima,dicintai,dan dihormati sebagai manusia .Itulah pentingnya mengapa kita menjadi orang yang terdidik di lingkungan keluarga.Orang tua mengajarkan kepada kita mulai sejak kecil untuk menghargai orang lain.

Sedangkan di lingkungan sekolah yang menjadi pendidikan yang kedua dan apabila orang tua mempunyai cukup uang maka dapat melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi dan akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi kemudian menjadi seorang yang terdidik . Alangkah pentingnya pendidikan itu. Guru sebagai media pendidik memberikan ilmunya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Peranan guru sebagai pendidik merupakan peran  memberi bantuan dan dorongan ,serta tugas-tugas yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak  agar anak dapat mempunyai rasa tanggung jawab dengan apa yang dia lakukan. Guru juga harus berupaya agar pelajaran yang diberikan selalu cukup untuk menarik minat anak .

Selain itu peranan lingkungan masyarakat juga penting bagi anak  didik . Hal ini berarti memberikan gambaran tentang bagaimana kita hidup bermasyarakat.Dengan demikian bila kita berinteraksi dengan masyarakat maka mereka akan menilai kita,bahwa  tahu mana orang yang terdidik,dan  tidak terdidik. Di zaman Era Globalisasi diharapkan generasi muda bisa mengembangkan ilmu yang didapat sehingga tidak ketinggalan dalam perkembangan zaman. Itulah pentingnya menjadi seorang yang terdidik baik di lingkungan Keluarga,Sekolah,dan Masyarakat.

Begitu pula yang akan di lakukan Jali Gojali SE Calon anggota dewan dari Partai PKS,  dengan adanya seminar pendidikan ini berharap jenjang pendidikan yang ada di kabupaten Bekasi tidak cukup hanya wajib belajar sembilan(9) tahun, terlihat dari index IPM kabupaten Bekasi itu Tujuh empat koma Nol delapan(74,08) rata-rata Sembilan(9) tahun, berarti rata-rata yang putus sekolah biasanya SMP, sedangkan kabupaten bekasi memiliki anggaran yang cukup besar yaitu enam koma tujuh(6,7) triliyun masa sih kedepan nya kita tidak bangga Bekasi.” Ucap Jali Gojali SE.

Masih Jali Gojali SE, harapan kita selaku penggagas seminar pendidikan, setelah acara ini ada tindak lanjutnya ya artinya ada tindak lanjut dari stakeholder dari dinas terkait untuk masalah putus sekolah di kabupaten Bekasi karena angkanya cukup tinggi”. Tambah Jali Gojali SE.(12/06/22)

Jadi kami harapkan setelah ada acara ini mudah-mudahan dari pihak terkaitnya untuk mengalokasikan atau menyediakan anggarannya untuk supaya semuanya bisa mengikuti kesetaraan.

“Ya mudah-mudahan kita akan terus bergerak ingin karena dari awal kita emang dari komunitas bangga Bekasi ini yang cinta akan bekasi, terutama di bidang pendidikan jadi kedepannya pun kita pasti mengawal untuk bagaimana pendidikan di kabupaten Bekasi ini terus meningkat.”tutup Jali Gojali SE.(Heru)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments