Ragam  

Kajian Bulanan Bersama K.H Aceng Muti Badar, Ajak Jama’ah Beristiqomah

Hallonusantara.com || Garut, Jabar – Kajian rutin sebulan sekali yang di gagas oleh Yayasan PPH, PPU dan Santri Siap Sauyunan (S3) dengan penceramah K.H Aceng Muti Badar, S.Ag., Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah Cinangsi, lokasi kajian di Masjid Siti Khotiah Kohar di Jalan Samarang, Kampung Lisung Batu, Rt.003 Rw.003, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Minggu (20/11/2022).

Pelaksanaan kajian rutin tersebut dimulai ba’da maghrib sekitar pukul 19:00 WIB, tampak hadir pimpinan pondok pesantren Al-Musallamah Cikajang yaitu K.H Aten Muhidin Muhtar, selain jama’ah warga setempat hadir juga jama’ah dari luar kecamatan diantaranya Cikajang, Cisurupan, Tarogong dan Samarang.

Dalam penuturan sebagian ceramahnya Pimpinan pondok pesantren Al-Hikmah Cinangsi yakni K.H Aceng Muti Badar S.Ag., mengajak para jama’ah Berisiqomah di dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan Ibadah kepada Allah SWT.

“Istiqomah yang berarti tegak, lurus yaitu keteguhan hati, tidak mudah tergelincir ke kanan dan ke kiri, selalu berjalan dijalan yang benar, menerapkan sikap istiqomah dalam kehidupan sesuatu yang sangat diperintahkan Alloh SWT terutama dalam aktivitas beribadah. Dengan menerapkan istiqomah lisan, hati dan badan akan merasa lebih ringan dalam menjalani ibadah kepada Allah,” tururnya.

“Maka dari itu Istiqomah memiliki tingkatan tertinggi dalam kesempurnaan pengetahuan dan ibadah, serta kebersihan hati yang tercermin dalam ucapan dan perbuatan,” pungkasnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *