Ragam

Wabup Garut Hadiri Acara Mapag Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah Di Sukawening Garut

×

Wabup Garut Hadiri Acara Mapag Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah Di Sukawening Garut

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.net || Garut, Jawa Barat – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara _Mapag_ Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang dilaksanakan di Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, pada Sabtu (26/03) 2022.

Acara yang mengusung tema _”Gandrung Tur Guligah Warga Desa Sukaluyu Dina Mapag Bulan Suci Ramadhan 1443H”_ ini, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukawening, dengan diisi beberapa kegiatan islami mulai dari perlombaan, pentas senin, santunan kepada anak yatim piatu, bakti sosial, gema khatam Qur’an, dan tabligh akbar dengan mubaligh Iman Jimbot CS sampai Ceuceu Asih Sarimanah.

Dalam sambutannya, Wabup Garut berpesan beberapa hal, salah satunya yaitu untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan perasaan bahagia.

“Maka dari itu perasaan bahagia dan senang akan kedatangan bulan suci Ramadhan harus tertanam dalam hati kita, dan acara ini bukti bahwa masyarakat Desa Sukaluyu sangat senang dan bahagia akan kedatangan bulan suci ramadhan,” kata dr. Helmi.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali menghadiri acara _mapag_ bulan suci Ramadhan yang penyelenggaraannya cukup lama yakni hingga 3 hari 3 malam, maka dari itu ia berpesan untuk istiqomah dalam menjalankan ibada puasa nanti, jangan sampai hanya semangat di hari pertama saja.

“Semoga acara ini bisa memberikan semangat yang lama juga dalam menjalankan kan ibadah kita di bulan suci Ramadhan, jangan hanya semangatnya di hari pertama saja namun harus istiqomah sampai akhir Ramadhan,” ucapnya.

dr. Helmi berharap melalui kegiatan ini menjadi awal yang baik dan berdampak pada peningkatan ibadah di bulan suci Ramadhan nanti, sehingga masyarakat Desa Sukaluyu dapat menjadi orang orang yang berhasil dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Wabup Garut mengakhiri sambutannya dengan memberikan hadiah kepada masyarakat yang hadir melalui beberapa pertanyaan seputar bulan suci Ramadhan serta menutup sambutannya dengan membacakan do’a sehari-hari dan hafalan surat pendek bersama-sama anak-anak yang hadir.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.