Karnaval Kesenian Singa Depok Dan Khitanan Massal Meriahkan Acara Muludan Tahunan

Hallonusantara.com || CIREBON – Acara arak-arakan yang dikenal Pusaka Garuda dan banyak sebagian masyarakat mempercayai sebagai mitos benda berkeramat,tiap bulan mulud yang di iringi para pengiring dari keluarga khitanan masal,kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/10/2022).

Ada 64 orang anak yg di sunat dan masing-masing menampilkan hiburan dan membawa tumpukan berbagai makanan dan di iringi kesenian singa Depok, masing-masing anak khitan menaiki sisingaan.

Para peserta anak sunat dari Lima Desa yang terdiri dari Empat dari Gegesik satu Desa panunggul Kabupaten Cirebon, masing-masing desa membuat karya seni Ogoh-ogoh dan hiburan organ juga kesenian lainnya.

Dan nampak pihak keamanan dari satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Gegesik sedang mengatur dan mengarahkan iring-iringan agar berjalan aman dan tertib.

Sartiman salah satu anggota Pol PP Kecamatan Gegesik mengatakan, “Acara Muludan tahunan ini di selenggarakan tiap tahun untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,untuk kali ini selain karnapal kesenian singa depok juga ada khitanan masal yang di ikuti 64 anak, dan Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib,”tuturnya (Jumadi)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments