Sosial  

Badan Pusat Statistik Kota Bekasi Sosialisasikan Program Regsosek Tahun 2022

Hallonusantara.com || BEKASI – Dalam upaya mensosialisasikan Program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, Badan Pusat Statistik Kota Bekasi bersama dengan Humas Kota Bekasi yang bekerjasama dengan Radio Dakta dan Elgangga menyebarluaskan informasi tersebut melalui media Radio.

Program REGSOSEK adalah Sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa/Kelurahan.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bekasi, Bambang Ananto Cahyono mengatakan percepatan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) sangat diperlukan untuk mendorong penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem.

“Regsosek merupakan upaya dalam  mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial Indonesia” ujar Bambang.

Terakhir dengan adanya sosialisasi program Regsosek Tahun 2022 melalui media beberapa Radio ini dapat membantu menyerbaluaskan informasi kepada masyarakat secara massive  selaku objek pendataan BPS dan kegiatan ini bisa tersampaikan dengan baik. (Andri)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments