Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Ranggasari Gelar Seni Qosidah

Hallonusantara.com|| SUMEDANG -Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah tahun 2022 Masehi warga masyarakat Desa Ranggasari kembali memeriahkannya dengan berbagai kesenian bertempat di halaman masjid Nurul Iman Desa Ranggasari, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, Sabtu, (8/10/2022)

Turut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah tahun 2022 Masehi di antaranya, Kepala Desa Ranggasari  Dedhe R Manikmaya bersama istri, Ketua BPD Ranggasari, Sekretaris desa bersama Isteri, Ketua DKM Masjid Nurul Iman, tokoh masyarakat, serta anggota majalis taklim Al- Hidayah Ranggasari.

Kepala Desa Ranggasari, Dedhe R Manikmaya menyampaikan, Bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil hikmah dari keteldanan-Nya.

“Beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup, Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap umat Muslim dari sekarang maupun yang akan datang khususnya dalam hidup bersosial.”ucapnya.

Sementara itu, tokoh Agama Desa Ranggasari, Udis Supriadi yang tidak lain juga selaku ketua MUI Desa Ranggasari, dalam sambutannya menjelaskan semoga dengan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW mendapatkan Syafa’at Rasulullah SAW dan dapat hidup bersama.

“Hasil musyawarah dari para tokoh dan perangkat Desa adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan adanya peringatan ini kita bis mendapatkan Syafa’at Rasulullah SAW dan adanya perubahan kehidupan untuk menuju masyarakat yang rukun dan saling kerjasama” jelas tokoh agama desa Ranggasari.

Lanjut Kades, Dedhe R Manikmaya, berharap agar bisa meneladani kehidupan Rasulullah SAW.

“Dengan peringatan maulid ini, semoga masyarakat desa Ranggasari bisa meneladani kehidupan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadi Desa yang maslahat dalam segala urusan khususnya dalam perubahan akhlak, ” tutup Kepala desa Ranggasari.

Acara maulid Nabi Muhammad SAW tersebut berjalan meriah dan ramai karena dihadiri oleh masyarakat Desa Ranggasari dan dimeriahkan oleh seni Qasidah MDA Nurul Iman. (Akbar AG)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments