Sosial  

Posko Bantuan Kemensos Warungkondang Imbau Warga Mendirikan Dapur Umum Mandiri Terdekat

Hallonusantara.com || Cianjur, Jabar – Posko Bantuan Kementrian Sosial (KEMENSOS), Wilayah Warungkondang mengajak dan mengimbau warga desa di sekitar posko untuk mendirikan Dapur Umum Mandiri (DUM) dilokasi yang terdekat dari pengungsian. Segala kebutuhan, seperti bahan-bahan pokoknya akan di suplai dari Posko Kemensos Warungkondang, Selasa (06/12/) 2022.

Wakil Ketua Tagana Tasikmalaya Ayat mengatakan pada awak media, yang mendapat tugas di Kabupaten Cianjur, seperti dalam pemberitaan sebelumnya ramai di berbagai media, sebagaimana yang disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini menugaskan Relawan Tagana di seluruh wilayah, seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat, serta wilayah lainya untuk melaksanakan Penanganan Bencana Alam secara Komprehensif.

Wakil Ketua Tagana Tasikmalaya (Ayat) di lokasi Posko Bantuan Warungkondang, Kepada Media memaparkan rasa empatinya kepada warga khususnya korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Saya menghimbau di hadapan mereka (korban gempa – red) supaya mendirikan Posko Dapur Umum terdekat dari lokasi, agar tidak bolak balik mengambil makan pagi, siang, atau malam. Kasian jaraknya cukup jauh dari posko yang kami dirikan,” Paparnya.

“Dan kami sudah mempersiapkan untuk keperluan bahan – bahanya, dan tentunya siap mensuplai,” ungkapnya menambahkan.

Hal tersebut juga di tanggapi warga dan akan menyampaikannya kepada yang di anggap lebih pantas mewakili mereka, seperti yang disampaikan Karmawan dan Juhari Warga Desa Ciwalen yang kebetulan saat itu sedang antri menunggu bantuan Paket Nasi Bungkus.

“Iya nanti saya sampaikan tawaran dari Pak Ayat ini kepada Tetua kampung kami, biar nanti Tetua yang memutuskan,” tutur Karmawan dengan logat Sundanya yang kental.(Ajat/Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.