Mudahkan Identifikasi Ternak, Petugas Kesehatan Pasang Eartag Pada Telinga Sapi

Hallonusantara.com || Bekasi – Untuk memudahkan mengidentifikasi ternak yang sudah divaksin atau belum, petugas kesehatan ternak memasang eartag pada telinga sapi yang sudah menerima suntik vaksin. Sekaligus untuk mempermudah pendataan cakupan vaksinasi, hal itu membuat senang pemilik sapi warga Kampung Tegal Sapi, RT.02/01, Desa Naga Cipta, Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi, Jum’at (11/11) 2022.

Bersama Babinsa Serka Warija Koramil 12 Serangbaru, Dwi Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi mengatakan, pemasangan ear tag dapat dilakukan pada umur sapi 2-3 hari setelah lahir.

“Sapi yang memiliki kode tertentu sesuai peternaknya, Pemasangan ear tag dapat dilakukan pada umur sapi 2-3 hari setelah lahir (partus),” katanya.

Sementara Serka Warija Babinsa Desa Naga Cipta dalam jumpanya Bercerita bahwa Tujuan dari pemasangan eartag adalah untuk memudahkan seleksi dan berbagai hal lainnya.

“Tujuan dari pemasangan eartag adalah Untuk memudahkan seleksi, memudahkan recording, memudahkan dalam monitoring dan tata laksana pemeliharaan kandang bagi Para Pemilik Kandang Sapi, syukur Alhamdulillah PMK tidak meluas dan bisa di Cegah di Kabupaten Bekasi,” tutur Warija pada awak media.

“Sayapun berharap tidak hanya pemeliharaan kesehatan sapi saja, Semoga Desa binaannya warganya juga sehat pemerintah Desa Sejahtera Pembangunan Desa Menjadi Lebih baik Lagi,” pungkasnya. (Agay)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments