Hukum  

Deklarasi Damai 4 Klub Motor Dukung Polres Sumedang Tegakkan Hukum Terhadap Kejahatan Berandal Bermotor

Hallonusantara.com || Sumedang, JABAR-Dalam rangka cipta kondisi di wilayah kabupaten Sumedang untuk wujudkan Sumedang kondusif, Polres Sumedang bersama 4 klub motor, yakni ; XTC, GBR, Brigez serta Moonraker gelar deklarasi damai yang dilaksanakan di Gedung Creative Center ( GCC ) Sumedang pada Selasa (31/05/2022).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh para ketua/pengurus klub motor XTC, GBR, Brigez dan Moonraker serta perwakilan Ormas di Sumedang, juga disaksikan oleh wakil ketua DPRD Sumedang ( H. Ilmawan Muhammad ), Kepala kesbangpol Sumedang, Ketua DPD KNPI Sumedang, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polres Sumedang.

Deklarasi Damai klub motor dalam rangka mendukung Polres Sumedang guna menegakkan hukum terhadap kejahatan berandal/ kriminal bermotor di awali dengan do’a yang dipandu oleh sdr. Akbar Agung Gumelar, ketua IPNU PCNU Kecamatan Surian.

Wakil ketua DPRD Sumedang H. Ilmawan Muhammad mengatakan, diharapkan agar pemuda Sumedang dapat bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Saya berharap pemuda di Sumedang berlomba-lomba dalam hal kebaikan, yang mana manusia yang baik harus bermanfaat bagi manusia lainnya, dan sudah sepantasnya untuk menjaga ketertiban umum,”tandas H. Ilmawan.

Sementara itu Drs. H. Asep Tatang Sujana M.si mengatakan, pemuda Sumedang harus dapat menjaga pribadinya sendiri juga orang lain.

“Pemuda Sumedang harus mampu menjaga pribadinya masing-masing dan menjaga orang lain, sehingga dapat menciptakan Sumedang kondusif,”Ujarnya.

Hal senada diungkapkan juga oleh ketua DPD KNPI Sumedang, Ekky Muzaky Ramdani S.H, bahwa pemuda Sumedang harus mampu menjaga dalam menciptakan ketertiban umum.

” Pemuda Sumedang akan lebih bermakna apabila disalurkan dalam hal positif, seperti berinovasi dalam hal ekonomi, sehingga bermanfaat untuk masa depan,”kata Ekky.

Selanjutnya dari pihak Polres Sumedang yang diwakili Kasat Lantas dan Kasat Reskrim memberikan wejangan terkait cipta kondisi.

Pihak Polres Sumedang pun berharap para pemuda Sumedang dapat menjadi Duta ketertiban umum di seluruh wilayah Sumedang.  (Akbar/Agus HD)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments