HukumKriminal

Polres Cianjur Berhasil Amankan Satu Tersangka Pembacokan Terhadap Pemudik

×

Polres Cianjur Berhasil Amankan Satu Tersangka Pembacokan Terhadap Pemudik

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || CIANJUR – Polres Cianjur Polda Jabar berhasil mengamankan satu tersangka pembacokan pada Minggu (07/05/2024) pukul 20.00 WIB malam di Jalan Raya Cibeber Pasir Hayam Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto saat melakukan press Conference di halaman mapolres Cianjur Polda Jabar Kamis (11/04/2024).

” Hari ini kita melakukan press Conference khusus pembacokan dan perampasan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 07 April 2024 pukul 20.00 WIB di jalan raya Cibeber Pasir Hayam Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Kronologi kejadian pada saat itu dimana korban dari bandung yang mengarah ke Cianjur Selatan ingin melakukan mudik, kemudian dijalan raya Cibeber pada saat itu sekelompok orang melakukan penghadangan dan perampasan handphone dan melakukan pembacokan di TKP tersebut,” jelasnya.

Lanjut AKP Tono Listianto “Atas kejadian tersebut korban langsung buat laporan ke Polres Cianjur. Kemudian pada hari Selasa tanggal 09 April 16.00 WIB, Tim unit 1 Resmob Satreskrim Polres Cianjur, berhasil mengamankan salah satu pelaku MAP atau P, pada saat dilakukan pengamanan tersangka melakukan perlawanan kepada petugas sehingga kita melakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 365 dan atau pasal 170 dan atau pasal yang terkait dengan undang-undang darurat dimana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yaitu, alat yang digunakan golok dan pakaian yang digunakan pada saat itu oleh tersangka, dan tersangka mengakui bahwa tersangka adalah salah satu anggota geng motor di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Untuk saat ini kondisi korban mengalami luka yang cukup serius dan sudah di tangani oleh pihak rumah sakit, untuk lukanya ada di bagian punggung, wajah dan leher,” ucap Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto.

Ia menambahkan “Bahwa ini juga merupakan peringatan bahwa kami dari jajaran Polres Cianjur, pimpinan bapak Kapolres Cianjur tentunya tidak akan segan-segan dan akan melakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku ataupun kelompok yang bernamakan geng motor di wilayah Cianjur yang meresahkan masyarakat bahkan membuat onar hingga melukai masyarakat,kita akan tindak tegas dan akan memberantas kejadian kejadian yang seperti ini,” pungkasnya.

(Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.