NasionalPemerintahanPolitik

Pesan Jokowi di Hari Lahir Pancasila, Mengajak Masyarakat Tolak Politik Identitas dan Politisasi Agama

×

Pesan Jokowi di Hari Lahir Pancasila, Mengajak Masyarakat Tolak Politik Identitas dan Politisasi Agama

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk menolak politik identitas, ekstremisme hingga politisasi agama. Jokowi juga mengajak masyarakat untuk saling bertoleransi dan gotong royong.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh,” ujar Jokowi dalam amanatnya pada upacara Hari Lahir Pancasila, di Monas, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

“Oleh sebab itu, saya mengajak kita semuanya untuk menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama,”sambungnya.

Jokowi meminta semua pihak menyambut pemilu 2024 dengan kedewasaan, sukacita dan memegang teguh nilai-nilai Pancasila.

“Mari Kita menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan kedewasaan, dengan sukacita, dengan memegang teguh dan nilai-nilai Pancasila, memperjuangkan Indonesia maju yang adil yang sejahtera serta berwibawa di kancah dunia,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan bahwa ideologi Pancasila memberikan dampak luar biasa yang membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

“Presidensi G-20 yang telah sukses dilaksanakan. Keketuan ASEAN tahun ini merupakan bukti nyata bahwa Pancasila bukan hanya utama untuk Indonesia tetapi juga sangat relevan untuk dunia,” tutup Jokowi. (Alhas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.