Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi I Gelar Reses Tahun 2022 Di Cikarang Exposed

Hallonusantara.com || BEKASI- Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi 1(satu) H.Sarim Saepudin SH gelar Reses di Cikarang Eksposed, Desa Mekarmukti Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jumat (04/11/22).

Dalam Reses tersebut dihadiri oleh perwakilan dari beberapa pemerintahan desa di dapil VI yang membawahi 3 kecamatan di Kabupaten Bekasi yaitu Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Timur dan Kecamatan Karang Bahagia.

Dalam sambutanya Kepala Desa Mekarmukti Dede Sulaeman, S.Kom mengatakan beberapa aspirasi diantara pertanian dan ketenaga kerjaan yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat salah satu nya pertanian dan peluang kerja di wilayah Industri.

H.Sarim Saepudin menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa terkait pertanian sendiri memang sangat disoroti karena harga pupuk lumayan agak tinggi dan terkait ketenaga kerjaan bahwa sudah ada perda yang mengatur dengan 40% dan 60% untuk pemerimaan di perusahaan.

“Untuk pertanian kita di DPRD memang sedang menyoroti terkait harga pupuk, dan untuk ketenaga kerjaan sendiri pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menetapkak Perda yang mengatur untuk penerimaan karyawan baru dengan skema 40% dan 60%,” Terangnya.

H.Sarim sendiri memaparkan apa aspirasi yang sudah dilaksanakan di wilayah Mekarmukti sendiri sudah menyediakan tempat pembuangan sampah yang sudah di kelola oleh Bang Sampah dari Bumdes Mekarmukti.

“Alhamdulillah kita sendiri sudah melakukan terkait sampah yang sebenarnya harus dibuang di TPA Burangkeng, namun di Mekarmukti kita sudah memiliki tempat pengelolaan sampah yang dikelola oleh Bang Sampah Mekarmukti dengan menggunakan tanah Fasos Fasum dari Jababeka,” Tambahnya.

Terkait apa yang sudah dilakukan oleh Pokdarwis Desa Karangsatu yaitu Obyek Wisata Titik Nol Kali Ciherang, Wakil Ketua Pokdarwis memberikan dokumen kepada H.Sarim Saepudin.

Dengan adanya penyerahan dokumen Titik Nol Kali Ciherang, H.Sarim Saepudin mengatakan akan mendorong ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi agar bisa disegerakan legalitasnya.

“Ya nanti kita bantu dorong ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi tentunya agar secepatnya bisa ditanggapi oleh Dinas tersebut,” Pungkasnya.(Heru)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments