Dukung Pelaksanaan World Superbike Di Sirkuit Mandalika, Dinas Kesehatan Provinsi NTB Kerahkan 421 Tenaga Kesehatan

Hallonusantara.com || Nusa Tenggara Barat – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengerahkan 421 tenaga kesehatan untuk mendukung pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Acara bergengsi itu akan berlangsung dari 11 sampai 13 November 2022.

“Total tenaga kesehatan yang dilibatkan di WSBK ini ada 421 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB Lalu Hamzi Fikri di Lombok Tengah, Sabtu (11/11) 2022.

Menurut dia, petugas kesehatan yang dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan ajang olahraga tersebut meliputi dokter umum, dokter spesialis, perawat, dan tenaga kesehatan yang lain. Petugas kesehatan akan ditempatkan di pusat pelayanan medis ring satu, bagian dalam dan luar sirkuit, kawasan bandara, Bundaran Sunggung, dan Kuta.

Selain itu, menurut dia, petugas kesehatan disiagakan di Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur, Pos Terpadu Kota Mataram, Pelabuhan Gili Mas dan Lembar di Kabupaten Lombok Barat, dan Pelabuhan Bangsal Lombok Utara.

Dia mengatakan Dinas Kesehatan juga menyiagakan sembilan ambulans dan dua helikopter di area ring satu pelaksanaan WSBK Mandalika.

“Sedangkan di ring dua ada 14 unit ambulans dan ring tiga di posko kesehatan terpadu yang jumlahnya 10 posko disediakan 14 unit ambulans,” pungkasnya.(Heri.H)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments