Minyak Murah, Disperindag Kabupaten Bekasi Distribusikan Minyak Goreng Curah

Hallonusantara.com || Bekasi – Disperindag Kabupaten Bekasi Distribusikan Minyak Goreng Curah Kepada Pedagang Pasar Tambun, dan Pendistribusian  minyak Goreng tersebutpun berlangsung di Pasar Tambun Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Rabu (30/03) 2022.

Helmiyanti, S.H., selaku Kabid Wasdal Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi menuturkan, bahwa upaya-upaya yang di lakukan tersebut tentu agar pasokan minyak goreng dapat terus mengalir dengan harga terjangkau.

“Program tersebut dilakukan untuk mendukun implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng Sawit, yaitu sebesar Rp 15.000 per liter untuk minyak goreng curah,” ujar Helmiyanti.

Pendistribusian Minyak Goreng tersebut di hadiri oleh
Kabid Wasdal Dinas Perdagangan Kab Bekasi Helmiyanti, S.H., Kepala UPTD Pasar Tambun, Endang, Pol PP Kab Bekasi Komar, S.E., Kapospol Pasar Tambun Aiptu Suwarto Babinsa Desa Setiadarma Pelda Boyatni, dan Babinkamtibmas Desa Setiadarma Aipda Agus.

Lebih lanjut Kabid wasdal menambahkan  agar masyarakat dapat menikmati harga sesuai ketentuan pemerintah.

“Atas dasar hal tersebut, kami terlibat membantu pendistribusian minyak goreng ke sejumlah pasar tradisonal yang ada di Kabupaten Bekasi dan siap merambah wilayah pasar yang lain,” ucapnya.

Sementara saat bersamaan Babinsa Desa Setiadarma Pelda Boyatni Koramil 01 Tambun menyampaikan bahwa memang Sebelumnya, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi meminta seluruh distributor untuk menyalurkan minyak goreng secara cepat dan masifmasif.

Kepala UPTD Pasar Tambun Endang mengakui Menurut dia, permasalahan naiknya harga minyak goreng bukan hanya di pasokan, tetapi pada distribusi. Ia Yakin Permasalahan tersebut akan disingkirkan semua agar distribusi berjalan dengan baik oleh Disperindag Kabupaten Bekasi melalui Kabid Wasdal

Disperindag Kabupaten Bekasi
akan berupaya distribusi minyak goreng di pasaran khususnya kabupaten Bekasi akan berjalan. Diharapkan dengan distribusi yang cepat dan masif dapat segera menurunkan harga minyak goreng,” pungkas Endang kepala UPTD Pasar Tambun.(Agay)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments