Pawai Ta’aruf Awali Kemeriahan Menyambut Pekan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi 2022

Hallonusantara.com || Sumedang, JABAR-Pawai ta’aruf sering dimaknai sebagai pawai perkenalan atau peragaan sebuah tradisi guna mengawali acara keagamaan Islam. Makna sesungguhnya dari pawai ta’aruf ini merupakan sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqoh.

Menyambut pekan MTQ ke 37 Tingkat Provinsi 2022 di Sumedang, pawai ta’aruf digelar dan menyuguhkan iring-iringan kebudayaan khas dari berbagai Kabupaten/kota para peserta MTQ ke 37 yang diikuti oleh sekitar 1.126 peserta dari 27 Kabupaten/kota se-Jawa Barat, dengan mengitari sejumlah ruas jalan di wilayah sumedang dan finis di alun-alun Sumedang, Minggu (19/06/2022).

Ribuan warga Sumedang tumpah ruah memenuhi tepi ruas jalan yang dilalui iring-iringan untuk menyaksikan pawai ta’aruf yang menandakan pekan MTQ Tingkat Provinsi 2022, di buka.

Masyarakat yang sudah lama merasakan haus hiburan pertunjukan semenjak pandemi Covid-19, ini merupakan satu kesempatan untuk melepas rindu untuk menyaksikan jalannya pawai secara beramai-ramai.

“Kami rela berdesak-desakan untuk menyaksikan pawai ini, bahkan saya beserta keluarga semenjak pagi hari berangkat dari rumah karena tidak mau melewatkan momen ini, ” ujar salah seorang warga saat menyaksikan jalannya pawai.

“Sudah lama kami merindukan event ini, pawainya sangat seru dan meriah, ” kata warga.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” harap warga.

Antusias warga yang menyaksikan jalannya pawai sangat luar biasa, apalagi tidak sedikit dari iring-iringan para kontestan yang membagikan suvenir kepada warga yang menyaksikan, sehingga menambah semakin semaraknya rangkaian kegiatan pawai.  ( Agus HD )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments