Akibat Hujan Deras, Banjir Dadakan Merendam Kampung Sudi Di Desa Nagrak Cianjur

Hallonusantara.com | | Cianjur – Hujan dengan intensitas lebat masih terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, bahkan menyebabkan banjir di beberapa daerah.

Seperti banjir dadakan yang baru-baru ini melanda Kampung Sudi, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat, Senin (06/06) 2022.

Banjir dadakan terjadi pada sore hari pukul 17: 50 WIB.
Sebagaimana dikutip dari video amatir warga yang merupakan penduduk Kampung Sudi, Desa Nagrak Kecamatan Cianjur.

Video tersebut memperlihatkan betapa banjir yang melanda cukup membuat kepanikan penduduk, manakala banjir tersebut menggenangi rumah-rumah mereka yang ditempatinya, bahkan sampai mengisolasi badan jalan hingga tidak bisa dilewati.

Banjir tidak merenggut korban jiwa.

Hendi Saepuloh Maladi, selaku Kepala Desa Nagrak, Ia mengatakan, “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir dadakan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hendi mengatakan, “Namun, sedikitnya ada 10 rumah warga yang tergenang banjir,” terang Hendi.

Di tengah riuhnya warga yang dilanda banjir, penduduk kampung sebelah yaitu penduduk Kampung Wargaluyu yang berbatasan dengan Kampung Sudi yang tengah di terjang banjir, mereka berdatangan untuk melihat kondisi banjir yang melanda Kampung tetangganya tersebut, namun karena luapan air banjir yang menutupi badan jalan terpaksa mereka harus putar balik mencari akses lain untuk sampai ke tempat yang dituju, yaitu Kampung Sudi.

Hingga berita ini di kabarkan, masih menunggu informasi lebih lanjut.(JSD)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments