Belum Lama Dikerjakan Saluran Drainase (U-Ditch) di Pulobesar Terlihat Rusak

Hallonusantara.com || BEKASI-Proyek Pembangunan Drainase U-ditch yang diduga dilaksanakan terkesan asal jadi dan kualitas patut di pertanyakan. Kegiatan tersebut Tepatnya di Kampung Pulo Besar, Rt 020/007, Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi dengan nilai anggaran Rp. 199.677.900.00 dan dikerjakan oleh CV. Marisi Pratama Jaya kini fisiknya sudah amburadul.

N. Rudiansah Ketua DPD LSM PRABHU Indonesa Jaya, saat dilokasi kegiatan dimintai tanggapannya oleh awak media mengatakan.”Kerjaan belum lama kok sudah kaya gini, bisa kita lihat secara langsung sisi kiri dan kanan u-ditch yang seharusnya memakai adukan yang maksimal akan tetapi nyatanya hanya dikerjakan asal jadi, saat ini sisi kanan atau adukan beton sisi kiri dan kanannya sudah mengelupas dan hancur,”Ujarnya.

Masih dikatakan N. Rudiansah, Saya menduga ada indikasi kesengajaan pelaksana kegiatan dengan sengaja mengerjakan saluran drainase H. Asyikin Rt 020/007, Kampung Pulobesar, Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, terlihat hasilnya hanya dikerjakan asal jadi.

“Saya selaku sosial control masyarakat LSM PRABHU Indonesia jaya DPD Kabupaten Bekasi meminta kepada pihak terkait untuk memberikan teguran kepada pihak pelaksana kegiatan untuk segera memperbaiki perkerjaannya, agar bagus dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”Ucapnya, N. Rudiansah.

Awak media mencoba mengkonfirmasi Konsultan Via WhatsApp, akan tetapi tidak ada jawaban (bungkam).

Sampai berita ini di terbitkan belum ada pihak terkait yang bisa di konfirmasi.(Andri)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments