Diduga Lupa Matikan Kompor Rumah Cucu Dilahap Si Jago Merah

Hallonusantara.com || Garut, Jabar – Telah terjadi kebakaran rumah semi permanen ukuran 4m×6m milik ibu Cucu (60) seorang pedagang keliling warga Kampung Tabrik, RT.01, RW.08, Desa Sindanglay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kebakaran terjadi pada jum’at 18/11/2022 dinihari sekitar pukul 00.05 WIB, asal mula kebakaran berasal dari kompor yang lupa di matikan oleh korban dikarenakan korban ketiduran.

Kebakaran tersebut merembet ke dapur rumah tetangga di sebelahnya milik dari Deden Rahayu yang ukuran 3m×3m, Deden sendiri adalah seorang guru dan juga Ketua RW setempat.

Kronologis kejadian berawal ketika cucu sedang memasak air dan lupa mematikan kompor karena  ketiduran, kemudian korban/pemilik rumah merasa kepanasan dan terbangun melihat api sudah menjalar ke ruangan dapur, selanjutnya berlari keluar rumah meminta bantuan ke ketua Rw dan membangunkan warga, selanjutnya melaporkan ke Polsek dan Pemadam kebakaran, sekitar 30 menit krmudia Api dapat dipadamkan oleh bantuan warga dan pemadam kebakaran.

Dalam kebarakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian yang dialami oleh kedua korban sekitar 50 juta.

Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifuddin, HZ saat di hubungi lewat seluler, mengimbau kepada seluruh Kepala Desa diwilayah hukum Karangpawitan agar mengaktifkan lagi Siskamling, dengan tujuan agar supaya dimana ada musibah di wilayahnya masing masing bisa cepat diketahui dan diatasi.

Lebih lanjut kapolsek berencana akan mengadakan pertemuan dengan seluruh Kepala Desa.

“Kita akan membahas terkait siskamling bagai mana caranya supaya bisa aktip lagi,” pungkasnya.(Dedi/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.