LSM GMBI Soroti Sampah Rumah Tangga Yang Cemari Air Cacaban

Hallonusantara.com || KARAWANG – Sungguh membuat pemandangan yang sangat tidak enak di pandang, melihat pemandangan sampah rumah tangga yang numpuk di sungai aliran air Cacaban di Wilayah Desa Cinta Wargi Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Senin (13/09/2022).

Seharusnya terkait sampah tersebut ada penanganan dari pihak Pemerintah Desa, dengan upaya memberikan penyuluhan terhadap masyarakatnya, agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat dan di berikan penangan dengan menyiapkan tong sampah agar sampah tersebut tidak menyumbat aliran air Cacaban dan jika di lakukan penangan seperti itu mungkin di aliran Sungai tersebut akan terlihat rapih dan bersih.

Hal tersebut menjadi sorotan dari pihak LSM GMBI KSM Kecamatan Tegalwaru. Saat memantau lokasi air Cacaban Kampung Kadu Mungkus yang terlihat kumuh oleh sampah yang berserakan.

“Kami sangat menyayangkan kepada pihak Pemerintah Desa, yang mana melihat sampah rumah tangga yang di buang ke aliran Sungai Cacaban. Padahal air tersebut tidak boleh di cemari oleh apapun apalagi sampah, kekhwatiran ada limbah atau membuat dampak buruk bagi lingkungan setempat,” papar David selaku Ketua KSM GMBI Kecamatan Tegal Waru pada awak media, Selasa (13/09/2022).

“Kami berharap kepada pihak Pemerintah Desa Cinta Wargi, agar bisa memberikan himbauan pada masyarakatnya agar tidak membuang sampah ke aliran sungai Cacaban dan biar terlihat rapih dan bersih dan bila tidak ada penanganan dari pihak Pemdes setempat, kami sebagai kontrol sosial akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan sampah tersebut,” tandasnya. (Aki)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments