Nasriati Anggota DPRK Aceh Timur Kunjungi Jembatan Rusak, Pemerintah Jangan Tutup Mata

Hallonusantara.com || ACEH TIMUR- Nasriati wakil ketua komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur Fraksi Partai Aceh, kunjungi jembatan sudah rusak parah penghubung 4 Gampong di Desa Alue Bu Tuha, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis,(29/09/2022).

Amatan media ini 77 tahun sudah kemerdekaan Indonesia, jembatan diperkirakan sejak komplik belum pernah dibangun sampai saat ini, jalur tersebut di gunakan oleh masyarakat 4 Desa terdiri dari, Desa Alue Bu Tuha, Alue Bu Tunong, Keubon Teumpen dan Desa Payak Niek.

Nasriati, saat diwawancarai oleh media ini mengatakan, pemerintah Aceh timur jangan tutup mata melihat penderitaan masyarakat di empat desa tersebut, yang sehari-hari mengunakan jembatan tersebut baik petani dan pelajara, bahkan masyarakat sudah ada yang menjadi korban jatuh ke sungai.

“Harapan saya sebagai wakil rakyat, Hendaknya pemerintah aceh timur segera mungkin untuk membangun jembatan tersebut jangan ada lagi jatuh korban.”Tegasnya.

Terpisah, Iswandi Keuchik Gampong Kubon Tumpen saat melintasi jalur alternatif tersebut, mengatakan,”masyarakat dan pelajar sangat was was saat melintasi jembatan yang sudah rusak, sebenarnya sangat tidak layak lagi digunakan jembatan ini, namun apa boleh buat terpaksa masyarakat harus memilih jalur terdekat dengan jalan nasional,”Ucapnya.

Ia, juga berharap supaya pemerintah memperhatikan harapan masyarakat untuk dibangun jembatan yang layak, supaya perekonomian masyarakat lancar tidak was was lagi saat mengakut hasil panen saat hendak melintasi jembatan.

“Ironisnya lagi masyarakat yang hendak membeli material seperti untuk membangun rumah, keperluan rumah tangga saat membawa pulang harus menempuh jalur yang lumayan jauh dan ongkosnya mahal,” kata Iswandi.(Muksal)

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments