Ragam  

Gerakan Pramuka Saka Widyabudaya Bakti Kwatir CABANG Kota CILEGON Gelar Diklat Jurnalistik

Hallonusantara.com || CILEGON-Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Widya Budaya Bakti Kwartir Cabang Kota Cilegon, menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik. Kegiatan itu bertempat di SKB Cilegon, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, pada Sabtu (23/7/2022).

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Saka Widya Budaya Bakti Kwartir Cabang Cilegon, Ali Mahtum, kepada awak media Sabtu (23/7/2922). Menurut ia, kegiatan Diklar Jurnalistik guna meningkatkan skill (ketrampilan-red) dan pengetahuan serta pembekalan Dewan Saka dan Anggota.

“Dalam rangka meningkatkan skill dan pengetahuan bagi Dewan Saka dan Anggota, maka digelar Pendidikan dan Latihan Sumber Daya Manusia (SDM) Media Center Saka Widya Budaya Bakti Tahun 2022,” ujarnya.

Ali Mahtum menambahkan, kegiatan Diklat Jurnalistik tersebut sebagai penunjang Dewan Saka dan Anggota dalam membentuk karakter yang siap menjawab tantangan era globalisasi dan digitalisasi.

Kegiatan tersebut juga Peran serta Kelompok  Pengamen Jalanan  KPJ Cilegon dalam mewujudkan Ticket To Life Rumah Qalbu Walisongo Indonesia bersama Saka Widya Budaya Bakti Gerakan Pramuka Kwarcab. Kota Cilegon di Sanggar Kegiatan Pendidikan Belajar Kota Cilegon

Dalam Diklat Media Center Jurnalis dan Photografi.

Sementara itu, sebagai nara sumber Diklat Jurnalistik yakni Praktisi Pers Banten dan Editor In Chief Harianexpose.com, Hairuzaman, dalam kegiatan Diklat tersebut menyampaikan materi mengenai dasar-dasar ilmu Jurnalistik. (Moel)

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments