Ragam  

Kadis SDABMKB Henri Lincoln Dapat Apresiasi Dari Sekjen DPN LSM Trinusa Indonesia

Hallonusantara.com || BEKASI – Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Triga Nusantara (Trinusa) Indonesia ex Sekjen LSM GMBI, Samsudin, mengapresiasi atas penunjukan Henri Lincoln sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kabupaten Bekasi (SDABMKB), yang dipilih Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dia mengatakan, penunjukan itu dipercaya karena sesuai basic dan kemampuan kriterianya dalam kaitan teknis untuk bukti Bina Marga. Artinya ini yang menjadi apresiasi cara kelembagaan.

“Dari beberapa hari yang lalu, beliau kerja belum lama, dilantik, duduk, tapi sudah melakukan kerja estafet yang cepat. Adanya konsolidasi rapat khusus para kontraktor se-Kabupaten Bekasi. Ini sudah kami anggap bagus apa yang dilakukan oleh Henri Lincoln (HL) selaku Kepala Dinas Bina Marga,” ujar Samsudin saat dihubungi via ponsel, Rabu (02/11/2022) siang.

“Semoga apa yang menjadi konsolidasi rapat, Kepala Dinas Bina Marga kepada kontraktor se-Kabupaten Bekasi bisa terealisasi, bisa memprioritaskan kontraktor se-Kabupaten Bekasi dulu,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Samsudin, dirinya mendukung secara organisasi LSM untuk kinerjanya Kepala Dinas Bina Marga.

“Karena saya punya keyakinan penuh, beliau memang sosok figur kepala dinas yang wajib dicontoh oleh kepala-kepala dinas yang lain. Jangan sampai ada oknum kepala dinas yang memang mentang-mentang seakan-akan dia memiliki kuasa mengenai kebijakan anggaran membenturkan si kontraktor Kabupaten Bekasi dengan orang Kabupaten Bekasi. Ini mudah-mudahan dan saya yakin Pak Henri Lincoln tidak seperti itu untuk ada sinergitasnya juga terhadap ULP ataupun LPSE,” imbuhnya.

Jadi dalam hal ini, dirinya berpesan kepada Kepala Dinas Kabupaten Bekasi, Henri, rangkul semua stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi yang membuat kritisi membangun. Dan juga, rangkul media, LSM/Ormas yang memang Henri Lincoln (HL) Kepala Dinas Binamarga, banyak dukungan dalam jabatannya yang hari ini diduduki di Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi.

“Itu yang saya harapkan, dan saya nyatakan mendukung serta mengapresiasi kinerja Bapak Henri Lincoln selaku Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi,” pungkas Samsudin.(Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *