Ragam  

Ormawa UNSAP Dan STAI UNSAP Gelar Aksi Kampus Bersih Dan Diskusi Terbuka

Hallonusantara.com || Sumedang, JABAR-Organisasi Mahasiswa ( Ormawa ) Universitas Sebelas April ( UNSAP ) dan STAI, menggelar aksi bersih-bersih kampus dan diskusi terbuka, di lingkungan Kampus UNSAP, Jl. Angkrek no. 19, Ds. Situ, Kecamatan Sumedang Utara – Sumedang, Kamis (16/06/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para mahasiswa/i UNSAP dan STAI dari berbagai fakultas, yakni ; fakultas FIB, FISIF, FKIP, FIKES, FTI dan fakultas FEB.

Kegiatan pun dihadiri oleh para ketua Ormawa dan jajaran kepengurusan, diantaranya ; Ketua BEM UNSAP, Ketua SEMA STAI, BPM UNSAP, HIMA PGSD, Sastra Inggris, DIKSASTRASIA, Manajemen, Akuntansi, Penjas, PAI, Eksyar, IKP, IKM, TI dan SI. Turut hadir pula organisasi ekstra kampus PMII dan mahasiswa manajemen – F, yang merupakan salah satu inisiator kegiatan.

Eri M Fikri, selaku presiden mahasiswa ( Presma ) UNSAP mengatakan, bahwa ini merupakan langkah awal dan dapat dikatakan suatu gebrakan dari para mahasiswa dalam upaya menyadarkan.

” Ini merupakan upaya sadar dari para mahasiswa untuk meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, dan sebagai mahasiswa kami bisa melakukan manuver untuk menuju perubahan yang signifikan, ” kata Eri M Fikri.

Sementara itu Ketua PMII KOMI UNSAP, Cecep Choirudin Najib mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa agar lebih solid, progresif dan masif dalam mengimplementasikan peran-peran mahasiswa yang seharusnya dilakukan.

” Komunitas merupakan hal yang sangat penting dalam organisasi, dan diskusi merupakan suatu langkah yang harus dilakukan dalam menciptakan solusi,” ujar Cecep Choirudin Najib.

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh Ormawa UNSAP ini semua berdasarkan dari hasil pemikiran dan keretifitas para mahasiswa tanpa keterlibatan dari pihak rektorat kampus.

Kegiatan pun ditemai ‘ Gaji Ti Allah / GTA ‘, karena sarana prasarana kegiatan semua di akomodir oleh para mahasiswa/i beserta jajaran kepengurusan Ormawa UNSAP dan  dilakukan dengan penuh kesadaran.  (Agus HD / Akbar )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments