Ragam  

PPDI Adakan Halal Bi Halal Bersama Komunitas Disabilitas Dan Lansia Desa Hegarmukti

Hallonusantara.com || Bekasi – Kegiatan PPDI Kabupaten Bekasi yg berkolaborasi dengan KDLH (Komunitas Disabilitas & Lansia Hegarmukti) yang diadakan pada hari Jum’at (10/06) 2022, bertemakan Halal Bi Halal yang berlokasi di Sekretariat DPC PPDI Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/06) 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang penyandang disabilitas dari hampir semua wilayah Kabupaten Bekasi. Berkumpul para penyandang disabilitas dari berbagai ragam, mulai dari disabilitas fisik (daksa kursi roda, kruk, amputasi, polio, celebral palsy), sensorik (pendengaran dan penglihatan) dan intelektual (hyperaktif, autism) juga di hadiri para Lansia.

Kegiatan diisi oleh ceramah dari ustadz toyib yang juga merupakan penyandang disabilitas fisik.
Juga diisi dengan pembagian DIGNITY KIT sebagai bantuan dari KOMNAS Perempuan untuk program NO ONE LEAVE BEHIND yang dimana Desa Hegarmukti sebagai salah satu desa yang di pilih menjadi desa percontohan untuk menjadi Desa Inklusi yang ramah disabilitas dan Lansia.

Ibu Maharannie(Rani) sebagai Ketua Panitia Pelaksana juga sebagai Mitra dari KOMNAS Perempuan sekaligus sebagai Vocal Point yg mewakili penyandang disabilitas dari  Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa “Kegiatan ini adalah sebuah rangkaian panjang yg sudah di lalui dari tahun lalu, tahun 2021, yg di prakarsai oleh KOMNAS Perempuan dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh BALE PEREMPUAN, bantuan DIGNITY KIT adalah bantuan kedua, setelah bantuan pertama berupa EMERGENCY KIT, dan akan ada bantuan ketiga, berupa alat bantu, seperti tongkat dan  kursi,” ungkap Maharannie.

“Program ini pun bukan hanya sekedar pembagian bantuan, tetapi merupakan sebuah gerakan untuk  mensosialisasikan dan memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas dan lansia untuk kesetaraan mulai dari tingkat desa sampai tingkat nasional, juga mewujudkan desa yang inklusi” ujar Maharannie.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh pemerintahan setempat, pihak RT, RW dan juga perwakilan dari BPD Desa Hegarmukti, Bapak Taufik yang menyampaikan dukungan penuh untuk program dan kegiatan KDLH ataupun PPDI.

Kegiatan di tutup dengan do’a dan ucapan terima kasih kepada para pihak yang mendukung kegiatan mulai dari KOMNAS PEREMPUAN, UNFPA, Kedubes Jepang, Bale Perempuan, juga kepada HYDE BEAUTY VIP CLUB, EONNI SUPER TEAM dan LEDIFIA Snack yang berkontribusi sehingga kegiatan berjalan dgn baik dan lancar.(Sardi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments