DaerahSosial

BAZNAS RI Resmikan Mushola Nurul Hidayah Ridogalih

×

BAZNAS RI Resmikan Mushola Nurul Hidayah Ridogalih

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || KABUPATEN BEKASI – Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, meresmikan Mushola Nurul Hidayah yang dibangun Baznas RI dalam program Bedah Mushola di Kampung Cihoe Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah, pada Selasa (26/3/2024).

Kegiatan peresmian Mushola Nurul Hidayah turut dihadiri Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional, KH. Achmad Sudrajat, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri dan perwakilan Baznas Provinsi Jawa Barat.

Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional, KH. Achmad Sudrajat, mengatakan program ini adalah salah satu dari delapan program unggulan Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah yang mengelola zakat, infaq dan sedekah dan membantu program pemerintah dalam percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Kami punya delapan program nasional, selain bedah mushola ini yang memang ada permintaan dari mustahik berupa zakat muqoyyad ingin membantu masyarakat tapi harus membedah mushola,” ujarnya.

Achmad Sudrajat menambahkan, program-program Baznas yang telah berjalan saat ini tidak hanya terfokus di bidang keagamaan dan dakwah, namun juga membantu mustahik dalam bidang pendidikan dan ekonomi.

“Ya kami juga punya program bedah rumah, kemudian juga ada pertanian bagi ternak sapi, kambing, bantuan modal UMKM, beasiswa pendidikan untuk pelajar kurang mampu dari tingkat Sekolah Dasar hingga S3, dan program yang lainnya agar sekitar masyarakat ini bisa tumbuh perkembangan perekonomiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas RI atas kebijakan dan kepeduliannya dalam memilih salah satu Mushola di Kabupaten Bekasi sebagai tatanan program bedah mushola.

“Program ini bukan hanya sekedar merenovasi titik bangunan tetapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kebersamaan dalam memperkuat infrastruktur keagamaan di tengah masyarakat, karena masjid dan mushola merupakan salah satu sisi penting dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sri Enny juga mengatakan, mushola merupakan tempat dimana umat muslim kumpul untuk beribadah, belajar agama dan mempererat silaturahmi.

“Melalu program ini, diharapkan, Mushola Nurul Hidayah ini semakin nyaman, layak digunakan oleh jamaah, sehingga meningkatkan kualitas ibadah dan kebersamaan umat, dan saya juga berharap masyarakat sekitar dapat mempergunakan dan merawat mushola ini dengan sebaik-baiknya sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Sri Enny mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendukung sepenuhnya program bedah mushola dari Baznas RI ini.

“Ya, keterlibatan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat tak kalah penting dalam keberlangsungan dan keberhasilan suatu program, kita harus jaga kebersamaan gotong royong serta semangat berbagi dalam mewujudkan mushola yang lebih baik untuk kebaikan bersama, dan program bedah mushola ini membawa manfaat dan maslahat yang baik dan besar bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar,” ucapnya.

(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.