Melalui Army Go to School, Dandim Cegah Kenakalan Remaja

Hallonusantara.com || BEKASI –Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan menggelar Army Go To School dan Police Go To School bersama Kepala Kepolisian Resort Polres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, yang bertempat di SMAN 01 Cikarang Pusat, Perum Cikarang Baru, Jl. Beruang Raya No.9, Jayamukti, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/08/2022).

Menurut Komandan Kodim (Dandim) Kegiatan yang dilakukan ini adalah Program untuk memotivasi Anak-anak, dengan mensosialisasikan pencegahan kenalan remaja.

“Lewat kegiatan ini kami ajak pelajar menjauhi aksi tawuran pelajar, narkoba, Bullying, balap liar dan bijak dalam Bermedsos,” tutur Dandim di lokasi.

“Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk motivasi para pengajar untuk bersama-sama membangun peradaban generasi yang baik,” Terangnya.

Dalam jumpanya Dandim akan melakukan Pemberian hadiah kepada Siswa/siswi SMAN 1 Cikarang pusat bagi yang dapat menjawab pertanyaan dari Dandim 0509/Kab. Bekasi Selain itu kegiatan tersebut serentak di hadiri oleh AKBP Erick Frendriz S.I.K M.Si (Wakapolres Metro Bekasi), H. Drs Muhammad Sayuti (Kepala Sekolah SMAN 1 Cikarang Pusat), Drs. Imam Santoso, MM.(Plt. Camat Cikarang Pusat), AKP Awang Parikesit S.I.K M.Si (Kapolsek Cikarang Pusat), Pelda Bustomi mewakili Danramil Serang Baru, Para Guru SMAN 1 Cikarang Pusat, Para Siswa dan Siswi SMAN 1 Cikarang Pusat.

Dandim Bersama Kapolres Metro Bekasi Juga mengajak para pengajar untuk memberikan motivasi kepada para pelajar untuk belajar lebih giat dan bertanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadirkan tiga pemain Bhayangkara FC kini sedang ternama  berlaga di liga 1.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kami hadirkan pemain Bhayangkara FC ini untuk jadi motivasi bagi mereka. Calon penerus bangsa harus terus didorong untuk bisa melihat apa yang ada dan akan terjadi ke depan, terutama bagi masa depannya.

Ia menambahkan,”program ini akan terus dilakukan secara rutin dengan menyambangi sekolah-sekolah lainya yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi,” Ucap Gidion.

“Komitmen kami sejak awal, seluruh sekolah yang tersebar di Kabupaten Bekasi ini akan kami sambangi,” pungkas Gidion.

Tampak beragam pertunjukan menarik yang ditampilkan oleh para Siswa Siswi dalam kegiatan yang di komando oleh Polres Metro Bekasi tersebut.

Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi sebelum meninggalkan lokasi berpesan “Saya berharap kepada adik-adik SMAN 1 Cikarang Pusat agar menjaga Negara, karena kalianlah penerus bangsa dan saya Doakan semoga adik adik Siswa Siswi SMAN 1 Cikarang Pusat, kiranya sukses dan tercapai segala Cita Citanya, Semua Siswa dan Siswi SMAN 1 Cikarang Pusat agar lebih bijak dalam ber medsos jangan menyebar berita Hoax.”Pungkasnya  (HH)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments