Dalam Rangka HKN Ke 58, UPTD Puskesmas Cimalaka Gelar Gebyar Germas 2022

Hallonusantara.com || Sumedang, Jabar – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tahunnya pada bulan November, tepatnya tanggal 12 November dan di tahun 2022 merupakan peringatan HKN yang ke-58.

Momentum ini dimanfaatkan oleh UPTD Puskesmas Cimalaka untuk melaksanakan kegiatan ‘Gebyar Germas’ untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Dr. Hendriawan Kepala Puskesmas UPTD Cimalaka dalam sambutannya mengatakan, bahwa kesehatan amatlah penting untuk menunjang aktivitas setiap individu.

“Mari kita bangkit untuk membangun kesadaranĀ  akan pentingnya kesehatan, dan mulai untuk belajar bertanggung jawab terhadap kesehatan, karena sehat dimulai dari diri kita,” ujar Dr. Hendriawan.

Dalam kegiatan Gebyar Germas yang dilaksanakan di alun-alun kecamatan Cimalaka, Rabu 21 Desember 2022 ini, dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pemberian penghargaan kepada KKPS Bersih Mandiri berprestasi sekecamatan Cimalaka yang menunjukkan dedikasinya telah berkintribusi menunjang kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Apresiasi KKPS Bersih Mandiri berprestasi disematkan kepada KKPS Bersih Mandiri Desa Licin yang diketuai oleh Sutisna ( Ketua RW 02 Desa Licin ).

Sutisna atau yang akrab disapa kang Layung mengatakan, apresiasi ini merupakan penghargaan guna memotivasi KKPS dilingkungannya supaya lebih giat lagi dalam melakukan tugas nya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Apresiasi ini kami ungkapkan sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat lagi untuk menjaga kebersihan lingkungan demi menjaga kesehatan masyarakat,” tegasnya.

“Ini juga sebagai motivasi untuk rekan KKPS di lingkungan yang lain, supaya kita secara bersama-sama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan masing-masing guna kesehatan masyarakat terjaga,” pungkas Sutisna.

Gebyar Germas disambut antusias oleh masyarakat, dengan banyaknya masyarakat yang hadir secara langsung ikut menyaksikan gelaran acara.

Gebyar Germas menyajikan berbagai kegiatan seperti pemberian penghargaan, hiburan, dan bazar, dihadiri oleh Unsur Dinas Kesehatan Sumedang, Camat kecamatan Cimalaka, Kapolsek Cimalaka, Danramil Cimalaka, Kepala Puskesmas UPTD Cimalaka, para kepala Desa sekecamatan Cimalaka, pada kader, dan para tamu undangan dan masyarakat sekitar yang menyaksikan secara langsung.(Agus/Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *