Dalam Tingkatan Stabilitas Ekonomi Masyarakat, Pemdes Sirnajaya Lakukan Pengecoran Jalan Lingkungan

Hallonusantara.com || GARUT– Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian dan mempermudah Anak-anak akses menuju sekolah untuk menimba ilmu di Kota,Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnajaya melakukan pembangunan infrastruktur jalan penghubung dari kampung satu ke kampung lainya sehingga mempermudah akses ke jalan raya.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaan nya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat desa tersebut,Pemdes Sirnajaya melakukan pengecoran/betonisasi jalan penghubung kampung Cukang kawung dengan Kampung Lisung batu.

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa (TPK BJ) dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat, pembangunan insfratruktur jalan sepanjang 250 meter selesai di kerjakan, Jum’at (16/9/2022)

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa,setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor utama warga untuk beraktifitas sehari hari baik berangkat bekerja, ke pasar dan Anak-anak berangkat ke sekolah.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2022 ini, saat ini pihak pemerintah Desa Sirnajaya memfokuskan pada pengecoran jalan, pembangunan TPU dan TPT.

Kepala Desa Sirnajaya Andri Yanto mengatakan,”Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal,lantaran keterbatasan anggaran karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap dan ini juga baru sampe depan mesjid Al-Iklas kurang lebih sekitar 250 meter, mudah mudahan tahun berikutnya bisa di lanjutkan jika anggarannya mencukupi,”Katanya

Terkait pembangunan jalan penghubung antara kampung di Desa Sirnajaya ini,Ketua Rt.03 Yanto Anggara mewakili warga kampung Lisung batu mengucapkan Terima kasihnya pada Pemdes Sirnajaya.

“Kami atas nama warga khususnya Kampung Lisung batu mengucapkan Terima kasih pada Pemdes Sirnajaya dengan selesainya pengecoran jalan penghubung ini,ya walaupun belum tuntas mungkin ada sekitar 150 meteran lagi yang belum di kerjakan sampai ke jembatan Kampung Sindang wargi dan pengecoran Jalan ini juga menghabiskan Dana yang bersumber dari Dana Desa(DD) kurang lebih 190 jutaan,bagi kami sudah syukur Alhamdulillah karena Jalan ini baru sama kepala Desa sekarang di perhatikan,sehingga mempermudah aktifitas warga Desa Sirnajaya dan Anak-anak sekolah pun tidak lagi melewati jalan licin juga sepatunya penuh lumpur di kala musim hujan tiba,” Ujar Yanto.

Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai,salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa Sirnajaya dan masyarakat pada umumnya. (Agus)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments