HUT RI ke -77, Pemdas Ranggasari Adakan Perlombaan dan Seni Kuda Renggong

Hallonusantara.com || SUMEDANG- Dalam rangka memeriahkan dirgahayu RI yang ke 77, desa Ranggasari Adakan berbagai perlombaan dan seni kuda renggong. (Jumat-Sabtu,18-20/08).

Perlombaan dan kuda renggong tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut turut di lapangan bola Desa Ranggasari. Adapun untuk peserta perlombaan diambil dari perwakilan tiap RW se-desa Ranggasari.

Adapun hadiah yang akan di terima pemenang yaitu berupa souvernir dan piagam bahkan ada yang mendapatkan uang. Dan untuk kuda renggong itu sebagai penghibur dan ikut meriahkan saat perlombaan digelar.

Dedhe R Manikmaya kepala desa Ranggasari saat di konfirmasi melalui WhatsApp menjelaskan bahwasanya turnamen ini sengaja di gelar untuk memperingati dirgahayu RI yang ke 77.

“Saya sengaja menggelar acara turnamen sepak bola ini untuk memperingati HUT RI yang Ke 77 tahun dan hari jadi kabupaten Bekasi yang ke 72 tahun.”ucap Sartija.

Bukan hanya itu, masih Dedhe R Manikmaya, saya juga menggelar acara ini untuk mencari bibit-bibit baru yang ada di desa saya ini dan yang hobi bermain sepak bola untuk menggeluti bakatnya supaya ada pemuda dari desa saya ini yang menjadi pemain sepak bola nasional, apalagi sampai masuk dalam kancah persepak bolaan dunia pastinya saya sangat bangga dan bisa membawa harum nama desa kita dan kabupaten Bekasi.”masih Sartija.

“Dan Alhamdulillah selama turnamen ini berjalan para pemain dan suporter bisa tertib dan acara turnamen tersebut berjalan lancar dan kondusif, tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, dan saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan suporter selama pertandingan bisa menjaga sportifitas dan kondusifitas.”tutur Sartija.

Entis Sutisna selaku ketua pelaksana berharap agar kegiatan tersebut menjadi  ajang kebersamaan untuk membangun bangsa.

“Harapan saya kedepannya, semoga acar ini tidak hanya memeriahkan kemerdekaan tapi terus berlangsung dengan mengadakan event-event dengan mengundang desa lain sehingga desa Ranggasari lebih maju dan meningkat ekonominya dari event tersebut. Dan semoga kegiatan tersebut menjadi ajang kebersamaan untuk membangun bangsa ini khususnya Desa Ranggasari .”tutup Entis.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari. Adapun untuk hari terakhir digelarnya vaksin ke-3 di aula Desa Ranggasari.(Akbar)

 

1.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments