Pemdes Cintalaksana Gelar Musrembang TA 2023, Daftar Susulan 2024

Hallonusantara.com || KARAWANG-Pemdes Desa Cintalaksana Gelar Musrembang Desa adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Pelaksanaan Musrebang desa (musrenbangdes) tahun anggaran 2023-Daptar susulan 2024, diselenggarakan di Kantor Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru , dengan melibatkan berbagai elemen aparat Desa dan unsur masyarakat. Kamis (15/09/2022)

Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).

RPJM Desa adalah dokumen perencanaan Desa untuk periode 6 (enam) tahun yang mengambarkan rancangan kerangka ekonomi desa, program prioritas desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan kegotong royongan atau partisipasi masyarakat Desa/Swadaya.

Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah pembangunan Desa tersebut di hadiri oleh kepala Desa Cintalaksana ,H,Agus Sulaeman, Ketua BPD Desa Cintalaksana, Kamaluddin, Camat Tegalwaru yang di wakili  Wawan, Pendamping Desa Cintalaksana Saepul Anwar, Dan Ketua Tim Penyusun RKPDes, Abdul Pahad, Ketua LPM Desa Cintalaksana, H. Aef Saepuloh, Direktur BUMDes,Irfan Firmansyah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan juga Aparat Perangkat Desa Cintalaksana .

Pada musrembangdes ini juga Kepala Desa Cintalaksana, H,Agus Sulaeman, menyampaikan,”Rencana pembangunan Desa tahun anggaran 2023 Desa Cintalaksana  agar dapat di kerjakan bersama-sama yang berkewenang  dengan tujuan paling utama untuk kesehjahteraan masyarakat Desa Cintalaksana,”Singkatnya.(Aki/Mulyadi)

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments