Pemdes Karya Mekar Bersama Ikatan Apoteker Indonesia Gelar Pengobatan Gratis

Hallonusantara.com || GARUT – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Garut bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Karya Mekar dan juga Pores Garut menggelar pengobatan Gratis dan lomba Tumpeng  di puncak acara menyambut HUT RI-77 dengan kegiatan hiburan dan carnaval di Kampung Cigadog Rt.01 Rw.08 Desa Karya Mekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu (21/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut penanggung jawab apoteker kabupaten Garut Apt.Nisye Nadia N, S. Si, Perwakilan dari Ikatan Apoteker Indonesia(IAI) cabang Garut Apt.Suwarjono, Penanggung jawab Medis Polres Garut dr.Hendra Koswara, Kasi Dokkes Polres Garut Aceng Ridwan, S.kep.,Ners, Kades Karya Mekar Sonjaya, Sekdes Karya Mekar Ahmad Junaedi, Serta di dampingi Babinsa dan Babinmas pol Desa Karya Mekar.

Penanggung jawab Apoteker Kabupaten Garut Apt.Nisye Nadia N , S.Si menyampaikan ucapan Terima kasihnya saat di tanya awak media tentang kegiatan pengobatan gratis di  desa Karya Mekar.

“Terima kasih pada pak kades dan alhamdulillah bisa kerjasama dengan Dokkes Polres garut dan Ikatan Apoteker Indonesia cabang Garut yang pada dasarnya kami mempunyai visi dan misi yang sama yaitu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,khususnya di wilayah Desa Karya Mekar,”Jelasnya.

Salah satu perwakilan dari IAI Cabang Garut Suwarjono menuturkan kepada Awak media pada saat di wawancara tentang maksud dan tujuan di gelarnya  acara pengobatan tersebut.

“Kami Dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Garut bekerjasa Dengan Dokkes polres Garut juga Pemdes Karya mekar  mengadakan pengobatan Gratis ini maksud dan tujuannya untuk memberikan pelayanan dan sumbangsih kepada warga masyarakat khususnya di lingkungan Desa Karya Mekar di bidang kesehatan sesuai dengan tema HUT RI-77 yaitu “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,”dan Alhamdulillah di Garut sudah ada sekitar 400 apoteker yang tergabung di Ikatan Apoteker Indonesia,”Tutur Suwarjono.

Kades Karya Mekar Sonjaya menambahkan tentang rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI -77 dan di gelar juga lomba membuat nasi tumpeng yang di ikuti 11 Rw sedesa Karya Mekar, serta ucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada semua Pihak yang telah memberikan Sumbangsih dan dukungan nya atas terlaksananya kegiatan ini,dimana dalam menyambut HUT RI -77 ini seperti biasanya di laksanakan kegiatan dari mulai perlombaan, carnaval dan di puncak kegiatan dilaksanakan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Apotek triple N, IAI Garut dan Dokkes Polres Garut,”Ucapnya (Agus/Dedi).

2.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments