Pemerintah Kota Bekasi Klarifikasi Undangan Kegiatan Senam Sicita Camat Bekasi Barat

Hallonusantara.com || KOTA BEKASI –Pemerintah Kota Bekasi mengklarifikasi informasi yang beredar tentang undangan Camat Bekasi Barat pada rencana pelaksanaan pelatihan senam Sicita yang akan digelar pada 24 Juli 2022 diduga melibatkan partai politik.

Secara Teknis, Isu tersebut berawal dari daftar undangan senam cita yang kurang tepat. Kesalahan teknis ini sudah dibatalkan dan diperbaiki.

Kronologisnya sebagai berikut :

Camat Bekasi Barat mengeluarkan surat Undangan Nomor: 426/2690-Kc.BB.Kesos tanggal 21 Juli 2022 hal Pelatihan Senam Sicita tingkat Kecamatan Bekasi Barat dan setelahnya diralat dengan menerbitkan surat pembatalan melalui surat nomor: 426/2709-Kc.BB. Kesos tanggal 22 Juli 2022 hal Pembatalan Kegiatan Pelatihan Senam Sicita Tingkat Kecamatan Bekasi Barat.

Surat yang dikeluarkan Camat Bekasi Barat ini menindaklanjuti, Surat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Nomor: 426/681-Dispora.Bud.Or tanggal 24 Juni 2022 hal Pelatihan Senam Sicita dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2022 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Terkait Laporan Ke Bawaslu :

Ini negara demokratis, namun jelas bahwa kegiatan senam sicita tidak ada kaitan dengan politik manapun.

Jadi Secara Substansi : Senam Sicita tetap dilaksanakan dan tidak ada kaitan dengan politik.

Bahwa kegiatan latihan senam Sicita dilaksanakan untuk persiapan pagelaran Nusantara Bekasi Keren menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Senam sicita adalah hasil karya anak bangsa. Tidak ada kaitan dengan politik. Senam sicita merupakan senam kreasi masyarakat yang berkembang secara nasional oleh para kreator senam di Indonesia. Senam sicita merupakan senam masal masyarakat yang berguna untuk tetap menjaga kebugaran tubuh guna mengantisipasi covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan Kembali.

Oleh karena itu, siapapun boleh dan mempunyai hak untuk mengembangkan kreasi senam masal dengan tujuan kesehatan.

Melalui siaran Pers ini, Pemkot juga mengundang seluruh masyarakat Kota Bekasi berpartisipasi senam sicita pada Sabtu, 27 Agustus 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Mari Rayakan Kemerdekaan NKRI tahun ini dengan penuh suka cita setelah masa pandemi sepi dalam perayaan. Mari bersuka cita, bergembira dengan senam sicita.(Andri mayadi)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments