Pemprov Jabar Kembali Hibahkan 4 Unit Mobil Maskara Untuk 4 Desa di Sumedang

Hallonusantara.com||Sumedang, JABAR-Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menghibahkan 4 unit Mobil Aspirasi Kampung Juara ( Maskara ) untuk 4 desa di kabupaten Sumedang, yang diterima dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir kepada para penerima bantuan, di Gedung Negara, pada Kamis (02/06/2022).

Ke empat Desa yang tahun ini menerima bantuan unit Mobil Maskara, yakni ; Desa Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Sari, Desa Cileles Kecamatan Tanjung Sari, Desa Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung, serta Desa Darmawangi Kecamatan Tomo.

Endah Kusyamana Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) menyatakan, sebelumnya telah 11 Desa di kabupaten Sumedang yang telah mendapatkan bantuan  unit Maskara ini, dan di tahun ini diberikan lagi 4 unit jadi total sudah 15 unit untuk 15 desa yang telah diberikan Pemrov. Jabar kepada Pemkab. Sumedang.

“Desa yang mendapatkan bantuan unit Maskara ini, adalah Desa yang berkreasi Desa Mandiri, dan di Sumedang ada sekitar 31 Desa yang menyandang predikat Desa Mandiri,” ujar Endah Kusyamana.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir menghimbau kepada para penerima bantuan Unit Maskara, supaya betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan guna melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Tidak semua Desa mendapatkan operasional Maskara, untuk itu sebagai ungkapan rasa syukur Unit ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk melayani masyarakat secara optimal,” tandas Bupati.

Bupati pun berharap Unit ini dirawat dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Maskara yang sudah di dapat harus dirawat dengan baik, dan Desa yang mendapatkan Maskara harus mampu meningkatkan indeks kepuasan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Agus HD)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments