Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Penerima Swadaya Di Desa Rancagoong

Hallonusantara.com || Cianjur – Bersumber dari anggaran APBN melalui apirasi anggota Fraksi partai PKB, melalui koordinator pelaksana Ali Yudi mensialisasikan program BSPS bagi masyarakat yang berada diwilayah Desa Rancagoong khususnya umumnya dari beberapa ke RW an yang ada di wilayah Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku – Cianjur, Senin (18/04) 2022.

Acara pensosialisasian yang dilaksanakan di Desa Rancagoong tersebut di hadiri oleh para ketua Rw dan Rt.serta oleh para KPM Sebanyak 27 orang, dipimpin oleh kepala Desa Rancagoong Dede farhan beserta jajarannya termasuk team penggagas untuk pelaksanaan program BSPS yang didampingi langsung oleh team pengawas dari Kementrian Pusat.

Dalam sosialisasi tersebut sebanyak dua puluh tujuh penerima program BSPS Mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20 juta yang di peruntukan untuk perbaikan rumah yang sudah tidak layak huni ditambah anggaran upah kerja sebesar Rp. 2,5 juta yang disalurkan dalam dua tearment.

Team liputan Hellonusantara.com meminta keterangan lansung dari kepala Desa Rancagoong mengenai penyaluran Dana yang bersumber dari APBN Melalui Aspirasi Dewan Fraksi PKB (Partai kebangkitan bangsa) Neng Eem Marhamah selaku anggota DPRRI DAPIL 3 JABAR tantang anggaran yang di salurkan untuk program BSPS.

Dede Farhan menerangkan program BSPS tersebut sudah dua kali dilaksanakan di Desa Rancagoong dan ini merupakan program yang ke dua, Dede Farhan pun mengatakan untuk progran BSPS tahun ini ada penambahan jumlah yang semula untuk 20 KPM Sekarang menjadi 27 KPM yang mendapatkan bantuan Program BSPS, dengan total anggaran APBN Sebesar Rp.540 juta rupiah untuk 27 KPM Yang ada di wilayah nya.

Team liputan hellonusantara.com menanyakan tentang sistem pengawasan untuk program BSPS tersebut kepada team pelaksana penyaluran kepada para KPM.

Dede Farhan mengatakan untuk team pengawasan program BSPS ini langsung ditangani Oleh Team pengawasan kementrian Rahmat dan dikawal langsung oleh anggota DPRRI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah.

Harapan dari pada kepala Desa Rancagong Dede Farhan, berharap dengan adanya program BSPS dari pemerintah pusat melalui Anggaran Aspirasi Dewan DPRRI tersebut, masyarakat yang ada diwilayahnya dapat hidup layak dan berharap program BSPS tersebut bisa terealisasi secepatnya dan terlaksana dengan baik, Dede Farhan pun menghimbau kepada masyarakat yang ada diwilayahnya untuk bisa memanfaatkan bantuan BSPT tersebut dengan sebaik baiknya ungkapnya.(Andika)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments