Gerbang DesaPemerintahan

Tim Monitoring Lakukan Pemeriksaan Administrasi di Kegiatan Lomba Desa

×

Tim Monitoring Lakukan Pemeriksaan Administrasi di Kegiatan Lomba Desa

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || BEKASI – Tim monitoring kegiatan lomba desa tingkat Kecamatan Serang Baru lakukan pemeriksaan adminitrasi di Desa Cilangkara pada Senin (29/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut Desa Cilangkara merupakan Desa terakhir yang diperiksa adminitrasinya oleh Tim monitoring dari Kecamatan Serang Baru. Giat tersebut turut dihadiri oleh Tim monitoring, Hj.Sanem Kepala Desa Cilangkara,Sekdes, Perangkat Desa, BPD dan yang lainnya.

Hj.Sanem Kepala Desa Cilangkara dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah untuk tahun 2023 ini, Desa Cilangkara siap untuk mengikuti lomba Desa pada tingkat Kecamatan Serang Baru.

“Kami sangat berharap Desa Cilangkara dapat mempertahankan kembali sebagai Desa yang tertib administrasi dan mendapatkan hasil yang memuaskan pada tahun 2023 ini,” Ungkapnya.

Menurutnya, untuk pemeriksaan administrasi pada Desa Cilangkara tidak ada yang kami tutup – tutupi , itu semua merupakan laporan administrasi masing – masing perangkat Desa.

“Tentunya, laporan itu di sesuaikan dengan kegiatan Desa, yang dimana merupakan kerja keras para perangkat Desa untuk menyusun laporan adminitrasi denga baik dan benar,” Paparnya.

Selain itu, Kami sangat berharap pada pemeriksaan adminitrasi yang dilakukan oleh Tim monitoring Kecamatan, untuk tidak mencari mana yang salah ataupun benar pada pemeriksaan adminitrasi tersebut, dan jika memang ada kekurangan dalam setiap laporan administrasinya , agar di berikan pembinaan pada perangkat Desa kami ataupun diberikan pemahaman.

“Bukan untuk mencari kesalahan ataupun temuan pada kegiatan lomba Desa ini, namun Tim monitoring Kecamatan juga harus memberikan koreksi pada perangkat Desa bagaimana cara membuat laporan adminitrasi itu dengan baik dan benar, ” Tandasnya.

Sementara itu, Irwan Sekretaris Kecamatan dalam giat tersebut mengatakan,” mungkin untuk pemeriksaan adminitrasi kegiatan lomba desa, yang di lakukan oleh Tim monitoring Kecamatan Serang Baru di Desa Cilangkara merupakan Desa terakhir dalam kegiatan lomba Desa tingkat Kecamatan,” Jelasnya.

“Untuk pemeriksaan adminitrasi dalam kegiatan lomba Desa ini merupakan dasar penilaian lomba Desa untuk tertib adminitrasi, dan maka dari itu pada para perangkat Desa untuk bersemangat terus dalam setiap membuat laporan adminitrasi dan tanyakan jika memang yang perlu di tanyakan, karena kami siap untuk memberikan pelayanan dan melayani terkait menyiapkan suatu laporan administrasi Desa, dengan baik dan benar. Dengan mengacu pada tertib administrasi,” Pungkasnya. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.