Politik

Antisipasi Ketertinggalan, Yosep : “Kita Ciptakan Kawasan Istimewa Sumedang Sukses”

×

Antisipasi Ketertinggalan, Yosep : “Kita Ciptakan Kawasan Istimewa Sumedang Sukses”

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || SUMEDANG – Yosep Rohimas M.M.S.E salah satu Bakal Calon Kepala Daerah (Bakacada) Sumedang, yang merupakan seorang akademisi dan juga pengusaha, resmi membuka diri untuk ikut dalam kontestasi pilkada 2024 di Sumedang.

Dikatakan Yosep, motivasi mengikuti kontestasi pilkada 2024 di Sumedang sangatlah sederhana, yakni ingin punya amal jariyah dan bermanfaat bagi masyarakat Sumedang.

” Saya tergerak hati dan membuka diri sebagai kandidat bakal calon kepala daerah di Sumedang,” ungkap Yosep.

” Saya ingin mendatangkan sesuatu atau energi dari luar Sumedang ke Sumedang, semoga bermanfaat bagi masyarakat Sumedang,” kata Yosep.

Menurut Yosep, Sumedang merupakan daerah potensial yang tidak boleh tertinggal, terlebih dimasa yang akan datang barometer Indonesia di mata internasional adalah IKN dengan konsep smart city nya.

” Daerah di pulau Jawa kedepan di sinyalir akan menjadi seperti kampung. Maka jika tidak mengambil langkah antisipatif guna memproteksi diri, maka dipastikan akan tertinggal, ” papar Yosep, saat menghadiri rapim ASB, di Cipadung – Situraja, Sumedang. Senin 13/05/2024.

Maka dari itu lanjut Yosep, agar Sumedang tidak menjadi daerah yang tertinggal kita sudah menyiapkan sebuah konsep, yakni ” Kawasan Istimewa Sumedang Sukses ” (KISS).

” Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang, kita ciptakan KISS, guna memproteksi masyarakat Sumedang dari inflasi, dan juga menciptakan domestik market,” jelas Yosep.

Yosep menambah, untuk menjadi daerah yang maju dan tidak tertinggal jauh dari IKN, Sumedang harus lebih dulu jadi pionir dan piloting di pulau Jawa.

” Syaratnya hanya satu, kita harus guyub dan bersatu. Tanpa guyub dan bersatu, Sumedang non sense, ” tandasnya.

(Agus HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.