Ragam  

DPD GANNA Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kordinasi Daerah

Hallonusantara.com  || Bekasi – Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) DPD GANNA Kabupaten Bekasi mengundang seluruh DPC GANNA se-Kabupaten Bekasi berlokasi dikantor DPC GANNA Cikarang Selatan beralamat di Perum Pesona Ciantra, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (22/1/2023).

Rapat Kordinasi Daerah Yayasan Gerakan Anti Narkoba Nasional Amartha (GANNA) Ke-1 Kabupaten Bekasi dibuka oleh Ketua Imam Santoso sebagai panitia acara dan sekaligus tuan rumah, menjabarkan program-program dan evaluasi kegiatan GANNA DPC Cikarang Selatan untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Rapat dihadiri Sunardi Lintang Ketua DPD GANNA Kab.Bekasi, Ibu Eko Ari Sekretaris Daerah, 23 DPC se-Kabupaten Bekasi dan Srikandi DPD Kabupaten Bekasi.

“Program kerja GANNA DPC Cikarang Selatan untuk jangka pendek, saya akan segera melakukan kerjasama untuk test urin dan program rehabilitasi, diteruskan dengan beberapa program yang sudah kita agendakan bersama,” Kata Imam Santoso.

Rapat dilanjutkan oleh ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi Sunardi Lintang. Dalam pidatonya, Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Sunardi Lintang mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipersatukan dari berbagai suku dengan GANNA.

“Alhamdulillah hari ini kita di persatukan dari berbagai suku tergabung dengan GANNA, dan saya perkenalkan GANNA sebagai yayasan independent yang tidak tergantung kepada siapapun dan GANNA berdiri sendiri. Saya juga terimakasih ketua dpc yang hadir dan ketua srikandi dpd kab. bekasi, sekaligus saya perkenalkan dpc cikarang selatan yang telah menjalankan potensi ini dengan maksimal, untuk segera menjalankan program test urin dan rehabilitasi yang berlokasi di Perum Pesona Ciantra B4 no.22 Desa Ciantra Kec.Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, saya juga perkenalkan, Nenden yang sebelumnya terpilih sebagai duta Navza Cilik DKI Jakarta Tahun 2018, sekarang kita jadikan Duta Nafza DPD Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Hadirnya DPD GANNA Kabupaten Bekasi disambut baik BNK Bekasi bahkan langsung direspon untuk percepatan program kerja dari BNK Bekasi dalam hal tes urin dan rehabilitasi dengan harapan program berjalan maksimal agar BNK berubah menjadi BNNK.

“Jalankan program kerja ini harus dengan ikhlas dan totalitas yang tinggi, karena kita di yayasan ganna tidak digaji dan saat nya bangun kerjasama dengan instansi-instansi pemerintahan, perusahaan swasta, sekolahan sehingga potensi dan pencapaian program kerja ganna tercapai dengan hasil maksimal,” ujar Sunardi Lintang menambahkan.

Selanjutnya acara dilanjutkan, dengan pengecekan seluruh DPC yang belum lengkap agar segera melengkapi administrasi agar segera di SK kan.

Acara dilanjutkan dengan pertanyaan dari setiap DPC terkait peng SK legalitas anggota dari DPD untuk menjalankan program kerja di wilayah, dan dijawab langsung oleh Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi, untuk SK harus lengkap administrasinya, pengisian formulir dan fakta integritas agar kejelasan keanggotaan bisa terdaftar dipusat dan bisa dipertanggung jawabkan pada saat bertugas.

sebelum acara ditutup Sunardi Lintang Ketua DPD Kabupaten Bekasi menjelaskan akan dibentuknya Tim Jaguar Indonesia yang dibentuk langsung oleh Ketua Umum BRM Dimas Bayu Amartha yang juga sebagai Ketua Tim Jaguar Indonesia, dan Imam Santoso sebagai Kepala Tim Jaguar Indonesia tugas funsinya membawahi Satgas dan Srikandi se- Indonesia sesuai instruksi langsung dari ketua umum BRM Dimas Bayu Amartha.

“Dalam waktu dekat ini akan segera dibentuk Tim Jaguar Indonesia langsung oleh Ketua Umum GANNA, untuk logo dan pembentukan sudah di sahkan oleh ketum yaitu tanggal 22 Januari 2022, untuk tugas fungsi nya membawahi Satgas dan Srikandi se-Indonesia,” Papar ketua DPD Bekasi.

Dr. Asep Indra sebagai Duta Dokter GANNA DPD Kabupaten Bekasi, Ketua tim tes urin dan tim rehabilitasi dalam waktu jangka pendek akan dibuatkan Program Duta Navza yang akan hadir di Sekolah-sekolah.

“Saya mengharapkan jangka pendek ada program duta navza ganna hadir disetiap sekolah sekolah, agar perwakilan duta navza ada di setiap sekolah dengan menguasai materi edukasi untuk penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada rekan rekan di sekolahnya masing masing,” pungkas dr. Asep Indra. (HS)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments