PJ Bupati Bekasi, Apel Siaga Merupakan Wujud Kepedulian Serta Sebagai Langkah Antisipasi Kesiapan Menangani Bencana

Hallonusantara.com || BEKASI-Apel siaga konsolidasi kesiapsiagaan menghadapi bencana  digelar bersama Jajaran FPRB tingkat Kabupaten Bekasi dan unsur Forum Komunikasi Pemimpin Daerah Kabupaten Bekasi, diarea lapang upacara Plasa Pemda Kabupaten Bekasi. Senin (31/10/2022).

Apel siaga bencana tersebut ini dihadiri, PJ Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jajaran polres, Kodim yang perwakili pimpinan. Serta 23 FPRB tingkat Kecamatan sekabupaten bekasi.

PJ. Kabupaten Bekasi, H. Dani Ramdan   menyatakan apel siaga merupakan wujud kepedulian beserta jajarannya sebagai langka antisipasi kesiapan menangani bencana.

H. Dani Ramdan menyebut juga bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja dan tidak mengenal ruang waktu karenanya selalu semua pihak harus selalu waspada dan siaga.

“Harapnya FPRB tingkat Kecamatan terus berkontribusi dalam pembangunan Mengingat juga analisis badan Metrologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akhir tahun 2022 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi yang terjadi hampir diseluruh Wilayah Kabupaten Bekasi.”Ucapnya

“Perkiraan itu bisa mengakibatkan bencana banjir, tanah longsor, angin kencang puting beliung, gempa bumi,”Papar PJ. Bupati Bekasi.

H. Yono Subarjo sebagai  Ketua FPRB Kecamatan Karangbahagia  berharap Agar  seluruh jajaran setelah mengikut Apel siaga di Area lapangan  upacara pemda  kabupaten Bekasi  segera menginventarisir daerah atau wilayah yang rawan bencana dan membuat perencanaan awal dalam pelaksanaan evaluasi mandiri.

Ia mengimbau agar jajarannya. terutama yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai untuk selalu waspada dan siaga.

Ia pun berharap setiap jajaran anggota FPRB Kecamatan Karang Bahagia selalu siap Siaga pada tugas kemanusiaan ini dengan penuh integritas tulus ikhlas dan loyalitas dan penuh tanggung jawab.

“Gunakan prinsip cepat dan tepat kepada seluruh unsur yang bertanggung jawab dalam penanganan dan penanggulangan bencana untuk melakukan mitigasi dan kesiapsiagaan serta selalu meningkatkan koordinasi dengan unsur  lainnya atau lembaga lainnya.”Pungkasnya (Andri/wandi)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments