Plt Walikota Bekasi Ikuti Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV Kota Padang

Hallonusantara.com || KOTA BEKASI- Pawai Budaya Nusantara yang merupakan rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) diikuti sembilan puluh delapan Kota di Indonesia. Selasa,(9/8/22).

Pawai Budaya Nusantara  yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Agustus 2022 dihadiri langsung oleh  Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Istri Wiwiek Hargono. Pemerintah Kota Bekasi  mengikuti pawai budaya nusantara dengan jumlah personil sebanyak sembilan puluh peserta yang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Bekasi, Camat se-Kota Bekasi, dua Lurah dari masing-masing kecamatan se-Kota Bekasi, para pejabat Eselon II, III dan Aparatur Pemkot Bekasi ikut hadir   meramaikan Pawai Budaya Nusantara di Kota Padang.

Kota Bekasi memeriahkan dengan membawa atribut berupa Dongdang yang di dalamnya berisi Makanan Khas Kota Bekasi, menampilkan Pengantin Khas Kota Bekasi, Kostum Kotemporer yang dibawa oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi yang diperagakan langsung oleh para Pejabat maupun Staf, Penari Tari Ronggeng yang dikenal di Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas Kontribusinya dalam acara Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV di Kota Padang. Plt. Wali Kota Bekasi juga mengapresiasi Pawai Budaya yang dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari Kota Bekasi, terlihat dari kemeriahan yang di tampilkan Pemkot Bekasi di Kota Minang ini.

“Terlihat dari warga masyarakat maupun pendatang dari Kota-kota se indonesia turut takjub melihat penampilan Kota Bekasi yang membawa sebuah Dongdang dengan isi makanan Khas Bekasi.” Tuturnya.

Kemudian, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan Istri Wiwiek Hargono langsung menyerahkan Boneka Bang Bek dan Mpok Asih, Batik Khas Bekasi dan Dongdang Khas Bekasi secara langsung diberikan oleh Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya juga Wali Kota Padang Hendri Septa. Terlihat Ketua Apeksi juga Wali Kota Padang sangat senang menerima persembahan yang menakjubkan dari Kota Bekasi.

“Allhamdulillah telah terselesaikan dan sukses Apeksi XV di Kota Padang, ucapan terimakasih yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan dari kontingen Kota Bekasi dalam acara Pawai Budaya Nusantara di Kota Padang, semoga Kota Bekasi semakin dikenal juga menjadikan Kota yang maju, sejahtera dan Ihsan.” Tutup Tri.(Andri)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments