UNPAD Dan Pemkab Sumedang Berkomitmen Tingkatkan Kolaborasi Demi Kemajuan Bersama

Hallonusantara.com || JABAR-Sejak tahun 2019, pihak Pemkab Sumedang dan UNPAD telah berkomitmen bersama untuk berkolaborasi maupun kerjasama dalam hal saling memajukan institusi, baik untuk pemerintah Sumedang maupun UNPAD.

Rektor UNPAD Dr. Rina Indiastuti pada kesempatan kali ini mengunjungi Command Center Sumedang dan dia menyatakan terkesan dan tertarik dengan keberadaan SCC, karena menurutnya SCC memiliki banyak keunggulan.

“Sangat menarik, kami turut bangga Sumedang memiliki Command Center yang memiliki banyak keunggulan, ini akan menjadi ikon Sumedang,” ungkap Dr. Rina saat mengunjungi SCC, Senin (11/06/2022).

Menurut Dr. Rina, SCC memiliki big-data yang tentunya sangat bermanfaat untuk menindaklanjuti kerjasama antara UNPAD dengan Pemkab Sumedang.

“Dengan data-data yang tersimpan di SCC ini, nanti bisa bermanfaat untuk flow up kerjasama kami,” kata Dr. Rani.

Lebih lanjut Dr. Rani menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dengan Pemkab Sumedang yang sudah dirintis sejak 2019 untuk fokus guna menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, dan membangun smart farming.

“Kedepan, Sumedang tidak hanya memiliki Command Center dengan data riil yang sangat lengkap sampai ke titik individu masyarakat, tapi bisa membangun ekonomi dan sosialnya,” Kata Dr. Rina.

Dr. Rina pun menegaskan bahwa pihaknya akan membantu Command Center Sumedang yang telah memiliki keunggulan supaya lebih bagus lagi.

“Kami berharap semoga kedepannya SCC ini selain menjadi unggulan di Indonesia, dapat menjadi unggulan di Asean, Regional, bahkan di dunia,” pungkasnya.

Sementara itu dikatakan Bupati, bahwa UNPAD akan lebih mengkonkretkan kerjasama dengan Pemkab Sumedang yang telah dirintis untuk kemajuan institusi, baik untuk Pemkab Sumedang maupun untuk UNPAD sendiri.  (Agus HD)

 

1.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments