Ragam  

Jajaran PCNU Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik

Hallonusantara.com || Kab.Bekasi – Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi Antar Waktu masa khidmat 2022-2025 resmi dikukuhkan.

Pelantikan yang dilaksanakan di ruang gedung Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, berjalan lancar dan sukses. Sabtu (10/12/2022).

KH. Atok Romli Mustofa beserta jajaran pengurus PCNU yang saat ini dilantik adalah meneruskan masa periode dua tahun lalu yang sebelumnya diketuai oleh H. Komarudin yang secara tertulis telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Tanfidziyah dikarenakan aktifitas tugas dinas dalam kerjanya di luar daerah.

Atas keputusan rapat pleno yang mengacu Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) Organisasi Nahdlatul Ulama, maka diputuskan KH Atok Romli Mustofa menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi antar waktu 2022-2025 melanjutkan masa periode H. Komarudin.

Dalam jajaran pengurus PCNU yang kini dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat dan disaksikan oleh utusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta, sedikit ada reshuffle atau pergantian para anggota pengurus yang pada kurun waktu dua tahun lalu tidak aktif maupun karena terkait dengan Partai Politik, mengacu pada aturan organisasi maka diganti dengan anggota yang baru.

Dalam sambutan, ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Syam’un menyampaikan bahwa dengan adanya pengukuhan para pengurus yang ke dua kalinya ini adalah karena mengacu dengan aturan organisasi.

“Dalam kita berkhidmat di NU, yang didirikan oleh para ulama, acuan kita adalah ADRT organisasi. Maka apapun yang terjadi tetap kita harus jalankan dan istiqomah,” ungkap Kyai Syam’un.

Masih tutur Kyai Syam’un, “Kitalah  yang butuh NU, bukan NU yang butuh kita. Maka marilah kita rawat NU ini dengan niat tulus ikhlas karena meneruskan warisan para Mu’assis (pendiri) yaitu Kyai Hasyim Asy’ari dan para ulama lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan jajaran Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli Mustofa yang juga pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, ia mengajak kepada semua jajaran agar tetap istiqomah dalam berkhidmat di NU.

“Seluruh jajaran pengurus, baik Syuriah, Tanfidziyah, Lembaga maupun jajaran badan otonom (banom), kunci berkhidmat di NU adalah istiqomah. Selalu saya mengajak untuk diri saya pribadi dan semua jajaran pengurus. Jangan hanya ketika kita dilantik, kita bersemangat datang, semangat mengenakan seragam, tapi setelah dilantik, setelah itu kendor, diundang rapat saja tidak datang dengan berbagai alasan. Ketika kita sudah niat berkhidmat di NU, maka tidak ada tawar menawar, urusan NU harus diutamakan,” paparnya.

Dalam acara pengukuhan ini, selain dihadiri para pengurus dan perwakilan ketua-ketua kecamatan (MWC), Lembaga, Banom, juga tamu undangan lain, diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H. Asnawi., Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholiq Qudratullah., Perwakilan Polres Metro, Dandim, dan para tamu undangan lainnya.(Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.