Ragam  

Rusak Parah!!! Warga Perbaiki Jalan Penghubung Desa Wanasari-Wanajaya

Hallonusantara.com || Kab. Bekasi  – Tak kunjung diperbaiki, jalan penghubung antara dua wilayah yaitu Wanasari dan Wanajaya tepatnya di Pasar Rengas,  Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi rusak parah dan akhirnya di perbaiki oleh RW/RT beserta seluruh elemen masyarakat dengan menggalang dana dari masyarakat, Sabtu (26/11) 2022.

Forum Peduli Lingkungan Wanasari-Wanajaya (FPL W-W) yang terdiri RW.07, RW.09, RW.010, dan RW.011 Desa Wanajaya, dengan RW dari Kelurahan Wanasari diantaranya RW.030, RW.034, RW.038, dan RW.042 juga seluruh lapisan elemen masyarakat, bersama-sama membangun Jalan dari hasil swadaya. Semangat gotong-royong warga masyarakat di dua wilayah yaitu Kelurahan Wanasari dan Desa Wanajaya begitu antusias.

Saat awak media mewawancarai beberapa ketua RW dan RT mengatakan, bahwa berawal dari banyaknya warga yang melintasi dijalan tersebut terjatuh, karena kondisi jalan yang rusak dan berlubang.

“Saya berkepikiran, kita sebagai warga yang tinggal disekitar sini harus bersama-sama memperbaiki, karena daerah sini sering banjir, jadi jalan tetap hancur, jadi kita usaha dengan swadaya masyarakat,” ungkap salah seorang RW saat dikomfirmasi.

“Sudah berapa kali kita ajukan Proposal di Musrembang, tetapi tidak terealisasi oleh pemerintah, kita Berharap dapat perbaikan karena jalan rusak ini, sudah banyak korban jatuh dan lihat tanah amblas pun kita perbaiki sebelum makan korban lebih banyak,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, salah seorang Ketua RW menambahkan keterangannya terkait jalan yang akan segera diperbaiki dari hasil swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah akhirnya  kita inisiatif  untuk  adakan Swadaya masyarakat untuk memperbaiki Jalan ini, begitu antusias menggalang dana hingga terkumpul 80 jt, dan kita buat jalan ini  sekuat mungkin degan tinggi 15 cm, kita pakai batu kerikil, Wirermesh, dengan kwalitas beton k 350,” paparnya.

“Harapan saya semoga jalan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, karena ini dari hasil swadaya masyarakat dan masyarakat pun harus menikmati, mudah-mudahan kedepannya kerja sama ini terus terjalin, karena tanpa adanya kerja sama antara RW Wanajaya dan RW Wanasari belum tentu bisa memperbaiki,” harapnya.

“Jalan ini dibangun berkat donasi dari pada warga masyarakat, bukan bantuan dari pemerintah, kenapa kita peduli, karena kondisinya jalan sudah bertahun-tahun bukan lagi berbulan bulan, jadi kami peduli meskipun kami warga Desa Wanajaya ikut membantu saudara-saudara kita yang ada di Wanasari,” pungkasnya.(Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.