Ragam  

Senat Mahasiswa Kabinet Cakrawala STAI UNSAP Sumedang Gelar Kajian Rutin Secara Virtual

Hallonusantara.com || Sumedang, JABAR- Senat mahasiswa kabinet Cakrawala STAI  Universitas Sebelas April ( UNSAP ) Sumedang, laksanakan kegiatan kajian rutin yang digelar secara virtual online melalui google meet, mulai pukul 19.30 wib – 21.00. wib.(27/05/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa – mahasiswi dari STAI UNSAP, Fakultas FIB FISIF UNSAP, dan PMII Sumedang dengan menghadirkan narasumber/pemateri Dr. Syihabul Furqon, M. Ag,  dosen aqidah dan filsafat Islam dari UIN Sunan Gunung Jati.

Dalam kesempatan ini, Dr. Syihabul Furqon M.Ag  dalam kajiannya mengusung tema ‘ Peranan Filsafat dan Tasawuf  Menuju Tuhan’.

Menurut Dr. Syahibul mengatakan, bahwa akhir dari filsafat adalah awal tasawuf, jadi filsafat sebagai timbangan ilmu menjadi gerbang untuk tasawuf sebagai penimbang rasa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

” Tidak ada agama bagi orang yang tidak berfikir, filsafat dan tasawuf merupakan dua disiplin ilmu yang tidak dapat dipisahkan, karena keduanya memiliki peran untuk menuju Tuhan “, papar Dr. Syahibul Furqon, M. Ag.

Sementara itu Senat Mahasiswa divisi pengembangan SDM, Enjang Tasdik mengatakan, Kegiatan rutinan ini dilakukan bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa dalam cara berpikir dan berinovasi secara religius.

” Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan supaya para mahasiswa dapat berfikir kritis secara jernih, berinovasi dan religius, sehingga memiliki dasar kebenaran, dalam berfikir, berucap dan bertindak  “, Kata Enjang Tasdik.

Akbar Gumilar salah seorang mahasiswa dalam senat yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan rutinan ini sangatlah bermanfaat bagi para mahasiswa terkhusus untuk pribadinya.

“Kegiatan rutinan ini sangatlah bermanfaat, karena dapat menambah wawasan ilmu, juga mempererat tali silaturahmi dengan para masiswa yang lain “, pungkasnya.  ( Agus HD /Akbar )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments