Kecamatan Cibarusah Gelar Pembinaan Anggota BPD

Hallonusantara.com || BEKASI- Dalam rangka meningkatkan kinerja dan sinkronisasi serta komunikasi antara Pemdes dan BPD di wilayah Kecamatan Cibarusah, dan agar program pembangunan di segala bidang berjalan dengan merata dan berimbang, maka peran BPD sangat di perlukan terutama dalam menjalin komunikasi antara Pemdes harus terus berjalan, sehingga sinkronisasi untuk  regulasi berbagai program di setiap Desa dapat merata dan di rasakan langsung oleh warga, maka untuk kebijakan program yang di jalankan oleh Pemdes harus seiring dan sejalan. Maka  peran BPD sangat di butuhkan.

Pada Senin (11/07/2022) Kecamatan Cibarusah menggelar pembinaan anggota BPD yang di laksanakan di gedung serba guna. Giat tersebut turut di hadiri oleh Kurnaepi Camat Cibarusah, H.Wahyu kasiepem, Pendamping Desa, Ketua BPD dan anggota se Kecamatan Cibarusah.

Kurnaepi Camat Cibarusah dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terimakasih pada para Ketua BPD dan anggota se Kecamatan Cibarusah yang telah menghadiri giat ini.

“Kami sangat berharap agar anggota BPD yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah, untuk terus menjalin komunikasi dengan baik pada Pemdesnya masing – masing. Hal itu sangat perlu di lakukan agar berbagi program desa berjalan dengan baik, dan perlu adanya sinkronisasi antara Pemdes dan anggota BPD dalam regulasi kebijakan pembangunan di  Pemdesnya masing – masing untuk membangun desa di segala bidang, maka untuk tingkat kinerja BPD agar lebih profesional dalam menyingkapi kebijakan – kebijakan Pemdes untuk berbagai program pengembangan pembangunan di desanya masing – masing,”ujar Kurnaepi.

“Peran BPD sangat di butuhkan sebagai pengawas dan kontrol pembangunan baik infrastruktur desa, daerah, Provinsi maupun Pusat. Yang di mana pada saat ini untuk infraktur dari APBD Kabupaten Bekasi dalam tahap pelaksanaan, baik infrastruktur jalan, jembatan, bangunan sekolah, program Rutilahu dan lain – lain. Dan sekedar pemberitahuan pada saat menyambut HUT RI nanti, Kecamatan Cibarusah di percaya untuk menggelar kirab dalam rangka mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI terutama para pejuang di Kabupaten Bekasi ini, mengenai giat tersebut untuk lebih jelasnya akan kami informasikan lagi,” Sambungnya.

“Dan untuk  penanganan stunting di wilayah Kecamatan Cibarusah, akan kami lakukan  kordinasi dengan stekholder,”pungkasnya. (Dedi)

3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments