Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Kacamatan di Garut Terendam Banjir

Hallonusantara.com || GARUT- Guyuran hujan yang sangat deras  sejak sore menjelang magrib mengakibatkan banjir memasuki pemukiman warga dan beberapa ruas Jalan terendam air, juga debit air sungai Cimanuk Kabupaten Garut, Juma’t (15/7/2022).

Banyak kelurahan, Desa dan Kecamatan yang terkena dampak banjir dan warga harus mengevakuasi keluarga dan harta bendanya dan mencari tempat yang lebih aman,bahkan warga yang berada di sekitaran bendungan copong pun panik dikhawatirkan air masuk ke rumah,sehingga banyak warga yang mencari tempat lebih aman.

Lokasi yang terkena banjir di antaranya Cimaragas,Muara sanding,Ciwalen, Munjul Bayongbong, Jalan Gagak lumayung Sukaregang, Suka padang, Cimacan, Haur panggung, sekitaran Rumah Sakit dr. Slamet yang posisinya berada di dekat bantaran sungai Cimanuk,termasuk juga sekolah luar biasa(SLB) dan siswanya yang berada di lokasi di evakuasi di Polsek Tarogong Kidul.

Seperti apa yang di katakan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Tarogong Kidul BRIPKA Abdul yang sedang piket dan menghimbau kepada warga Garut supaya waspada karena curah hujan cukup besar, sehingga sungai Cimanuk debit airnya naik.

“Saya menghimbau kepada semua warga Garut agar tetap waspada karna curah hujan cukup besar sehingga sungai Cimanuk debit airnya naik,” ujar Bhabinkamtibmas.

Warga yang berada di sekitaran Jalan rumah sakit Sukapadang, mengatakan guyuran hujan yang deras dan air mulai masuk ke pemukiman sekitar jam 21:00 WIB dan masuknya air di sertai lumpur.

“Guyuran air hujan yang deras dan mulai masuk ke permukiman rumah Warga sekitar jam 21:00 dan masuknya air disertai lumpur,”ucapnya.

Untuk sementara keluarganya di evakuasi di tempat keluarga lain yang lebih aman,sudah ada himbauan juga dari pihak Satpol PP dan kelurahan supaya selalu waspada(Agus)

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments