Jalan Haurpapak Surian Tak Kunjung Diperbaiki

Hallonusantara.com||SUMEDANG- Warga Kecamatan Surian mengeluh dengan kondisi ruas jalan di Haurpapak yang kondisinya sangat prihatin sekali. Pasalnya, jalan tersebut dibeton tpi tidak memakai besi wermes.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jalan tersebut bukan hanya bergelombang tapi sudah putus bahkan jalan tersebut bergeser dari lokasi mulanya . Para pengendara harus mengurangi kecepatan dan berhati-hati agar tidak terjatuh.

“Pernah ada kejadian kendaraan yang jatuh karena kondisi jalan yang licin kemudian terputus putus yang Sanata parah sekali,” ujar Abah Jana.

Seingat Huda, jalan tersebut pernah diperbaiki sekitar tahun 2019. “Awal mula jalan rusak ini dari saluran air ledeng yang terputus kemudian kondisi tanah yang labil serta tidak ada irigasi” tambahnya.

Kondisi jalan tersebut membuat Abah jana dan beberapa warga lainnya mengeluh. Abah Jana beserta rekan rekannya dengan ikhlas memperbaiki jalan tersebut dengan semampunya, “Kalau jalan ini tidak diperbaiki oleh yang ada disini mungkin jalan ini sudah tidak bisa dilewati,” ujar Abah jana.

“Jalan ini adalah jalan satu-satunya menuju kecamatan bahkan jalan ini menjadi penumbuhan ekonomi di kecamatan Surian yang kerja di tekwang subang,” tandas alam.

Pengelola jalan Haurpapak, Abah Jana berharap agar pemerintah segera memperbaikinya.

“Harapan saya semoga jalan Haurpapak ini segera diperbaiki karena jalan ini jalan satu-satunya untuk ke kantor kecamatan Surian bahkan jalan ini menjadi penumbuhan ekonomi bagi warga Sumedang yang kerja di tekwang subang. Tandas Abah jana.

Jalan Haurpapak tersebut tentunya sudah 3 bulan yang lalu mengalami rusak parah tetapi belum ada tindakan dari pihak manapun. (Akbar AG)

 

3.8 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments