Ragam  

Koptu Iwan Setiawan, Lestarikan Golok Sunda Dengan Segala Keterbatasan

Hallonusantara.net || Cianjur – Koptu Iwan Setiawan dari Kompi Markas Batalion 300/Raider Cianjur Jawa Barat mempunyai  hoby membuat golok sunda untuk  melestarikan seni golok sunda di  luar jam dinas di rumah dinasnya, selain itu Koptu Iwan Setiawan juga membuat beberapa model golok seni sunda untuk melestarikan seni golok sunda, agar lebih di kenal di masyarakat sunda, Selasa (29/03) 2022.

Koptu Iwan Setiawan juga menambahkan bahwa hasil karyanya tidak untuk di jual, hanya sebatas hoby saja, dan apabila rekan satu profesinya pesan, maka Koptu Iwan Setiawan akan siap membuatkan golok pesanan rekanannya.

Banyak rekan satu profesinya yang pesan golok kepadanya, salah satunya adalah Praka Riswan Budi Setiawan yang sudah banyak memesan golok kepadanya untuk dikoleksi dan golok hasil karyanya juga sudah di ketahui oleh semua kalangan.

“Saya sudah sering pesan golok sunda dan sudah banyak koleksi saya di rumah, saya hobi saja dan yang saya pesan adalah berbagai jenis golok di antaranya golok jenis beubeut sintung, petok, kopak  nyere, dan lain lain. (Anwar)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments